Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi Keynote Speaker, Bupati Lebak Sampaikan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan

Banten, perssigap88.co.id - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjadi salah satu Keynote Speaker (pembicara) dalam Webinar “Pemanfaatan AMMDes Dalam Meningkatkan Kesehatan Masyarakat Desa” yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian bekerjasama dengan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) dan Kementerian Kesehatan. Hal ini berlangsung di Lebak Data, Gedung Pemerintahan Daerah Kabupaten Lebak, Rabu (12/08/2020).


Bupati Lebak menjelaskan salah satu program inovasi pelayanan yang dilakukan Kabupaten Lebak dalam bidang Kesehatan Ibu Dan Anak (KIA) yaitu program Jamilah (Jemput Antar Ibu Hamil dan Bersalin Bermasalah) di Puskesmas Kecamatan Bojongmanik dan membagikan pengalaman Kabupaten Lebak dalam pemanfaatan AMMDes.

“Alhamdulillah AMMDes ini membentuk kami Pemerintah Kabupaten Lebak dalam menekan angka kematian ibu dan anak, juga AMMDes merupakan alat multi guna disamping untuk kesehatan bisa dibongkar pasang untuk paska panen bahkan bisa sebagai penjernih air,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Iti berharap informasi apapun yang disampaikan dalam Webinar ini dapat bermanfaat dan menginspirasi  semua pihak di wilayah provinsi seluruh Indonesia dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Kemendes PDTT RI Dr. H. Yusra menyampaikan tujuan dari kegiatan webinar ini adalah mensosialisasikan pemanfaatan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa melalui pilot project peningkatan pelayanan transportasi rujukan kesehatan melalui pemanfaatan AMMDes pengumpan ambulans.

Beliau melanjutkan, "Kalau kita mau sukses dimana dan kapan saja pola berpikir kita yang pertama adalah harus menambah ilmu pengetahuan agar lebih berwawasan, kemudian menambah skill/keterampilan, lalu sikap dan perilaku harus berubah menjadi rasional, dan terakhir harus optimis jangan pesimis," tegas Yusra.



(Fay/red)





HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Menjadi Keynote Speaker, Bupati Lebak Sampaikan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet