Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Kemenhan Buka Rekrutmen Komcad Baru TNI Angkatan Darat

Banten, Perssigap88.co.id - Kementrian Pertahanan  Republik Indonesia buka rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) di Matra Angkatan Darat (AD). Kesempatan tersebut disosialisasikan dan terbuka untuk umum serta berlaku di seluruh Indonesia.



Kapten (Arm) Zainul Arifin, Komandan Koramil 0313/Malingping, Kodim 0603/Lebak saat ditemui perssigap88.co.id mengatakan informasi yang ia sosialisasikan ke tiap-tiap desa dan medsos bertujuan agar bisa dimanfaatkan oleh para pemuda. Ia menambahkan bahwa sosialisasi rekrutmen tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 01- 31 Agustus 2020.

"Benar bahwa saat ini Kementrian Pertahanan Republik Indonesia sedang melaksanakan rekerutmen Komcad TNI dimulai dari tanggal 01 Agustus sampai 31 Agustus mendatang," tutur Zainul, Senin (10/08/2020).

Dirinya menegaskan, bahwa rekrutmen ini diperuntukkan bagi siapa saja yang berminat dengan memenuhi syarat-syarat yang sudah ditetapkan.

"Siapa saja boleh mengikuti kegiatan ini, asalkan ia mau memenuhi syarat yang sudah ditetapkan," sambungnya.

Adapun syarat-syarat tersebut antara lain adalah, laki-laki yang berwarga Negara Indonesia, minimal usia dari 18-35 tahun, pendidikan terakhir minimal lulusan SD - SMA atau yang sederajat, sehat jasmani dan rohani, tidak dalam masa tahanan dan siap mengikuti pelatihan yang akan dilaksanakan oleh Kementrian Pertahanan Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Zainul menjelaskan, "pada prosesnya peserta Komcad hanya cukup mengikuti seleksi dan mengikuti pelatihan selama satu bulan, setelah pelatihan itu selesai para anggota Komcad bisa beraktivitas seperti biasanya kembali."

Adapun tahapannya yakni, tanggal 01-31 Agustus 2020 merupakan tahap sosialisasi Rekrutmen Komcad, tanggal 01-13 September 2020 merupakan tahap seleksi, tanggal 14 merupakan tahapan pengumuman hasil seleksi dan tanggal 16 September -13 Oktober 2020 merupakan tahapan pendidikan/pelatihan yang akan dipandu langsung oleh TNI AD Republik Indonesia.

Bagi yang berminat dipersilakan menghubungi Babinsa, Koramil, atau Kodim yang terdekat.



(AH/Fay)




HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Kemenhan Buka Rekrutmen Komcad Baru TNI Angkatan Darat"