Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Kelompok III KKN UNMA Banten Gelar Diskusi Ngopi Warga Tampung Aspirasi Masyarakat

Banten, Perssigap88.co.id - Kelompok III Mahasiswa Universitas Matla'ul Anwar  (UNMA) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Umbulan Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, menggelar Diskusi Ngopi Warga, Senin (03/08/2020).



Irfan Nugraha, Ketua Kelompok III KKN UNMA Banten mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu metode untuk menjalin silaturahmi dan menampung setiap aspirasi warga.

"Tiada lain, kegiatan ini merupakan salah
satu cara kami untuk bersilaturahmi dengan warga dan pemerintah setempat, selain dari pada itu Ngopi Warga juga sebagai salah satu cara kami untuk menampung setiap aspirasi yang ingin disampaikan warga," ujar Irfan.

Tidak hanya itu, Irfan juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat di apresiasi oleh pemerintah setempat. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah penampung aspirasi warga secara berkelanjutan.

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapat apresiasi dari pemerintah setempat, mudah-mudahan Ngopi Warga ini bisa menjadi wadah penampung aspirasi warga sampai seterusnya," sambung Irfan.

Nurjaya, S.SOS atau yang sering disebut dengan nama Ibo seorang aktivis, turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam kegiatan ini ia juga diminta untuk memberikan materi dalam Diskusi Ngopi Warga tersebut.

Ibo mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah positif. Menurutnya, kegiatan ini bisa merupakan salah satu cara untuk mengumpulkan keluhan-keluhan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, dimana kegiatan ini jika dirawat dengan baik maka dapat menjadi wadah pengumpul aspirasi warga," ucapnya.

Ibo berharap kegiatan ini jangan sampai berhenti disini saja, melainkan harus ada yang melanjutkan, jangan sampai kegiatan seperti ini hilang ketika mahasiswa KKN pulang.

"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, jadi jangan sampai ketika mahasiswa KKN pulang, kegiatan ini pun ikut hilang," lanjut Ibo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya perwakilan dari pemerintahan kecamatan, aktifis, dan warga di wilayah kecamatan Cikeusik.




(AH/Fay)



MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI


WARNING : WARTAWAN KAMI DIBEKALI ID CARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU DARI WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.

Post a comment for "Kelompok III KKN UNMA Banten Gelar Diskusi Ngopi Warga Tampung Aspirasi Masyarakat"