Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ambulance Feeder Selain Bawa Jamilah Bisa Digunakan Angkut Hasil Panen

Banten, Perssigap88.co.id - Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi pemanfaatan ambulance feeder atau kendaraan alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes). Selain bisa digunakan untuk membawa Jamilah (jemput antar ibu melahirkan dan bayi),  AMMDes ini juga bisa digunakan sebagai angkutan pasca panen.



“Kami sangat terbantu adanya ambulance feeder yang diluncurkan Kementerian Perindustrian tahun 2019 itu,” kata Iti Octavia di Rangkasbitung, Lebak, Jumat (14/08/2020).

Menurut Iti, pemanfaatan kendaraan ambulance feeder itu dapat digunakan untuk Jamilah (jemput antar ibu hamil melahirkan) ke pelosok-pelosok desa di Kecamatan Bojongmanik.

Baca berita sebelumnya: https://www.perssigap88.co.id/2020/08/menjadi- keynots-peaker-bupati-lebak.html

Bupati Iti Octavia mengklaim, berkat pengoperasian kendaraan AMMDes itu terbukti kasus kematian ibu dan bayi hingga Agustus 2020 tidak ditemukan. Padahal, pada 2017 sampai 2018 di Kecamatan Bojongmanik terdapat dua kasus kematian ibu dan bayi.

"Diharapkan kedepannya kasus kematian ibu dan bayi tidak ditemukan lagi," ucap Iti Octavia menjelaskan.

Kata bupati, kendaraan ambulance feeder  bukan hanya dioperasikan menangani urusan kesehatan saja, namun multiguna dan bisa dimanfaatkan untuk penanganan angkutan pasca-panen, termasuk hasil panen, dan penjernihan air. Karena itu, lanjut Iti, pemerintah kabupaten mendorong pemerintah desa dapat memiliki mobil AMMDes karena manfaatnya cukup banyak, terlebih Lebak daerah rawan bencana alam.

"Kita berharap pemerintah desa bisa beli kendaraan ambulance feeder untuk dimanfaatkan di sektor kesehatan, ekonomi, sanitasi air, kegiatan pascapanen, bahkan penting juga bagi penanganan bencana alam," pungkas Bupati.






(Fay/red)



HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Ambulance Feeder Selain Bawa Jamilah Bisa Digunakan Angkut Hasil Panen"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet