Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Satu Rumah Ditinggal Pemiliknya Ludes Dibakar ODGJ di Desa Pondok Panjang

Banten, Perssigap88.co.id - Diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) bakar satu rumah yang sedang ditinggalkan penghuninya di kampung Leuwi Cadas, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Senin, (27/07/2020).


Warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya mengaku bahwa rumah yang sedang ditinggalkan  pemiliknya tersebut dibakar oleh orang yang diduga mengalami gangguan jiwa. 

"Ia kang bener, memang manehna nu meuleum eta" tutur warga. (Ia kang benar, memang dia yang membakar itu -red).

Menurut warga, pelaku pembakaran rumah tersebut sudah lama mengalami penyakit gangguan jiwa.

"Beuh tos lila kang eta mah tos baraha tahun boa..." sambung mereka. (Sudah lama kang itu mah engga tahu sudah berapa tahun -red).

Pernyataan warga tersebut dibenarkan oleh  Yasir, kerabat korban. Kata Yasir, pelaku memiliki penyakit kejiwaan yang sudah lama dan yang melakukan pembakaran rumah tersebut bahkan dilakukan untuk kedua kalinya di hari yang sama,  yaitu sekitar jam 01.00 dan jam 05.00

"Bener kang, emang manehna nu meuleum mah, jeung emang eta budak tos lila geringna" ujar Yasir. (Benar kang, memang dia yang membakar rumah, dan memang anak tersebut sudah lama sakit -red).

Yasir menuturkan bahwa rumah tersebut sedang ditinggalkan pemiliknya untuk keperluan nengok  rumah anaknya di wilayah Carita Kabupaten Pandeglang.

Selanjutnya, kata Yasir, baik pihak desa, kecamatan, kepolisian, maupun PKM sudah meninjau rumah yang menjadi korban kelakuan orang yang tidak waras tersebut. Namun, Yasir berharap agar pemerintah memberikan bantuan kepada korban yang kehilangan tempat tinggalnya tersebut.

"Ai noong mah tadi tea entos kadie, cuma memang ai bantuan mah encan. Harapan kami mah, mudah-mudahan aya bantuan kitu ti pamarentah mangrupikeun naon bae geh," pintanya. (Kalau nengok mah tadi sudah ke sini, cuman memang kalau bantuan mah belum. Harapan kami mah, mudah-mudahan ada bantuan begitu dari pemerintah dalam bentuk apa saja -red), Selasa (28/07/2020).



(AH).



HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI


WARNING : WARTAWAN KAMI DIBEKALI ID CARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU DARI WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.

Post a comment for "Satu Rumah Ditinggal Pemiliknya Ludes Dibakar ODGJ di Desa Pondok Panjang"