Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Peduli Lingkungan, Masyarakat Bojong Juruh Gotong Royong Bersihkan Irigasi

Banten, persdigap88.co.id - Peduli Keindahan Lingkungan Masyarakat Kampung Cibunar, Desa Bojong Juruh Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak gelar kegiatan gotong royong bersihkan area irigasi, Jum'at (24/07/2020).


Gotong royong yang dilakukan masyarakat kampung Cibunar tersebut merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh keinginan masyarakat sendiri. Pasalnya, mereka sedikit geram melihat jalur irigasi sepanjang jalan di wilayah kampung Cibunar tidak diperhatikan oleh pemerintah setempat, sehingga masyarakat  mengabil langkah untuk melakukan kegiatan sendiri.

Rusman, salah satu warga Cibunar, mengaku bahwa setiap hari Jum'at masyarakat antusias bersama-sama melakukan kegiatan kebersihan di lingkungannya.

"Alhamdulillah, kegiatan ini kami laksanakan setiap hari jum'at. Dan masyarakat sangat berantusias dalam mengerjakannya," ujar Rusman.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Bojong Juruh Kecamatan Banjarsari, Agung Gumilar membenarkan kegiatan gotong royong itu di inisiasi oleh masyarakat.

"Ya betul, sebenarnya kegiatan ini di inisiasi oleh warga kampung Cibunar Dess Bojong Juruh untuk merawat jalan dan lingkungan," tuturnya kepada perssigap88.co.id.

Terhadap adanya kegiatan tersebut Agung mengaku  bangga pada masyarakat yang telah peduli akan pentingnya kebersihan lingkungan sehingga menjadikan motivasi dalam menjaga kebersamaan. Ia beranggapan bahwa seharusnya kegiatan itu menjadi bagian dari program yang dimotori pemerintah setempat. 

"Saya merasa bangga akan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dan pemuda kampung Cibunar, sebagai bagian dari aparatur desa, saya merasa termotivasi kegiatan merawat solidaritas antar masyarakat," tuturnya.

Di tempat yang sama, salah seorang anggota BPD Desa Bojong Juruh, Manaf menyesalkan tehadap pemerintah setempat yang belum ada tanggapan apapun terhadap kegiatan tersebut.




 (AH/Fay)



HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI


WARNING : WARTAWAN KAMI DIBEKALI ID CARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU DARI WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.

Post a comment for "Peduli Lingkungan, Masyarakat Bojong Juruh Gotong Royong Bersihkan Irigasi"