Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Silaturrahmi Ala FWM Ngobrol Bareng Bersama Danramil 0313/Malingping

Banten, Perssigap88.co.id - Guna menjalin kordinasi dan meningkatkan sinergitas, Forum Wartawan Malingping (FWM) Lebak Selatan bersilaturahmi dengan Danramil 0313/Malingping - Kodim 0603/Lebak, Kapt. (Arm) Zainul Arifin. Acara ini berlangsung di salah satu rumah makan di sekitaran terminal Simpang, Kecamatan Malingping, Minggu, (07/06/2020), sekitar pukul 10.00 WIB.


Acara yang dikemas ngobrol bareng bersama Danramil ini diikuti wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Malingping (FWM) - Banten Selatan, terdiri dari media Perssigap88.co.id, Sekilasindonesia, BantenPos, Poros.id, Bungas Banten, Orbit Banten, BharataNews, Fajar Banten, dan JawaPos TV.

Dikatakan Ujang Iskandar, Ketua FWM Baksel, kegiatan ini dilakukan untuk terus menjalin sinergitas antara internal FWM dengan jajaran Koramil Malingping.

"Dimomen halal bihalal ini, kita adakan halal bihalal dan silaturahmi dengan Pak Danramil Malingping, Alhamdulillah semoga ini akan terus terjalin," ujar Ujang.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut pengurus PWI Lebak ini, mengapresiasi atas kepedulian Danramil yang telah melakukan beberapa kegiatan sosial dalam membantu meringankan masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja dan kepedulian beliau, dimana setahu saya beliau baru menjabat di Malingping sekitar baru satu bulan, namun saya pantau banyak sekali kegiatan sosial yang ia lakukan bersama anggotanya," kata Ujang.

Sementara itu, Kapt. (Arm) Zainul Arifin, Danramil Malingping, sambil memperkenalkan dirinya mengaku senang atas kegiatan silaturahmi ini sebagai bukti terjalinnya komunikasi antar TNI dengan insan pers.

"Saya mengucapkan maaf lahir bathin, terima kasih kepada rekan rekan wartawan semuanya yang telah memberikan waktu kepada saya untuk bersilaturahmi," kata Danramil, pria kelahiran 1964 ini.

Diakuinya, kehadiran wartawan sangat membantu pihaknya dalam publikasi kegiatan di wilayahnya.

"Saya sangat apresasi kerja rekan rekan luar biasa, pers salah satu perantara untuk menginformasikan kegiatan, saya sangat berterima kasih, kerja sama yang luar biasa," imbuh Komandan asal Minang beranak tiga ini.

Selanjutnya, Danramil Malingping pun menuturkan,  bangsa Indonesia bangsa yang besar, bangsa yang luar biasa termasuk juga sumber daya alam yang sangat membuat orang luar melek. Sebagai anak bangsa yang hidup jaman sekarang harus memiliki wawasan yang besar. Kita hidup di alam yang merdeka, mari kita isi pembangunan sesuai dengan profesi masing masing sesuai falsafah Pancasila.

"Kita selalu waspada terutama faham-faham yang menyangkut integritas bangsa," tegasnya.

Menurutnya, Aparat harus dekat dengan masyarakat, TNI itu harus ada di tengah rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat, oleh karenanya TNI bisa kuat karena rakyat, semua kekuatan terletak pada rakyat, imbuhnya.

"Mari sama sama kita bekerja, saya siap diundang kapanpun, kecuali ada kegiatan," pungkasnya.

Selepas acara silaturahmi, Danramil Malingping bersama anggota FWM Baksel bergegas  menuju ke salah satu pondok pesantren di Desa Cilangkahan untuk melihat langsung kondisinya karena dikabarkan tertimpa pohon kelapa.




(Fay)