Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelatihan Jurnalistik di Baksel Cetak Pemuda Yang Kreatif dan Kritis

Banten, perssigap88.co.id - Diinisiasi oleh Paguyuban Pemudi dan Pemudi Desa Bejod, sejumlah pemuda mengikuti Pelatihan Jurnalistik dengan tema “Membangun Jurnalis Muda Kreatif dan Kritis”. Kegiatan yang didorong oleh Kepala Desa Bejod ini berlangsung di kantor Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak pada Minggu, (21/06/2020), pukul 13.00 wib hingga selesai.


Meski nara sumber utama, Haedar Widodo tidak bisa hadir karena sakit, namun acara tetap berjalan sesuai rencana dengan menghadirkan Nara Sumber dan media patner yakni Sekilas Indonesia, PERSSIGAP88.co.id, Banten Pos, Poros.id, LineNews.id, dan Beritajuang.com.

Mewakili Kepala Desa Bejod, Saepudin, selaku Perangkat Desa Bejod, dalam sambutannya mengatakan, “Mohon maaf atas ketidakhadiran Pak Kepala Desa karena beliau sedang ada keperluan, akan tetapi beliau sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini,” katanya.

Namun demikian, lanjutnya, kami dari Pemerintah Desa Bejod sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Harapan kami adalah usai kegiatan ini, para peserta bisa lebih tertarik ke bidang jurnalistik hingga terus berlatih dan bisa bergabung dengan media untuk menjadi jurnalis,” harapnya.

Sementara itu, E. Nurhata, selaku Ketua Paguyuban Pemuda Pemudi Desa Bejod, menuturkan, pihaknya berinisiatif mengadakan kegiatan ini dengan maksud agar para pemuda pemudi Desa Bejod bisa memahami tentang jurnalistik.

“Pemuda Pemudi Desa Bejod harus mumpuni dan memberikan manfaat untuk warga sekitar, kami sebagai paguyuban pemuda pemudi akan selalu berupaya menjembatani minat dan bakat para pemuda pemudi Desa Bejod,” tuturnya.

Pelatihan pun berjalan sesuai agenda dengan diisi oleh barbagai Nara sumber, diantaranya M. Iyos Rosyad (wartawan Beritajuang), Sofi Mahali (wartawan LineNews), Haes Rumbaka (Wartawan LineNews), dan Usep Setiana (Wartawan Sekilas Indonesia).






(Fay/tim)






WARNING :           WARTAWAN KAMI DIBEKALI IDCARD DAN SURAT TUGAS JIKA ADA YANG MENGAKU WARTAWAN KAMI TAPI TIDAK BAWA KARTU PENGENAL YANG DI SEBUTKAN DI ATAS TOLONG HUBUNGI REDAKSI DI NOMER TELFON WATSAPP : 085231450077 TERIMAKASIH ATAS INFORMASINYA KAMI UCAPKAN.
"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet