Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh Setelah Dirawat Di RSUD Banten - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh Setelah Dirawat Di RSUD Banten

Banten, Perssigap88.co.id – Pasien Positif Covid-19 pertama di Kabupaten Lebak, S (39) yang merupakan salah seorang Ketua RT di Kecamatan Cihara dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari RSUD Banten, Kamis (04/06/2020) malam, setelah menjalani perawatan selama 37 hari.


Kepala Puskesmas Cihara, Hermansyah membenarkan hal tersebut. Menurutnya, berdasarkan surat keterangan sehat dari pihak RSUD Banten, pasien S dinyatakan telah benar-benar sembuh atau negatif Covid. Ia bersama tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan, mengaku sudah melakukan kunjungan langsung ke rumah S di Desa Cihara, pagi tadi.

“Kita bertemu langsung dengan tuan S. Beliau kondisinya sudah sehat, hal itu diyakinkan dengan adanya surat dari RSUD Banten yang menyatakan bahwa beliau diagnosa akhirnya sembuh, hasil swab terakhir negatif," katanya kepada wartawan melalui telepon seluler, Jum’at ( 05/06/2020).

Langkah selanjutnya, kata Hermansyah, pihak Puskesmas Cihara akan intens memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal 'S'. Pihaknya tidak menginginkan muncul stigma negatif dari masyarakat sehingga mantan pasien Covid-19 ini dikucilkan.

“Kita sudah memberikan penyuluhan, memastikan kepada masyarakat bahwa tuan S ini sudah sembuh. Dan Alhamdulillah masyarakat sudah tidak ada lagi yang ketakutan. Kami berpesan agar masyarakat agar menerimanya, tidak mengucilkannya,” imbuhnya.

“Namun demikian, lanjut Hermansyah, mantan pasien S, tetap disarankan untuk melakukan social distancing dan tetap menggunakan masker meski di dalam rumah serta memakan makanan yang bergizi.” Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Protokol kesehatan harus tetap ditaati sampai pandemi ini benar-benar berakhir. Tetap tenang dan waspada, jangan sampai virus Corona ini disepelekan.” terangnya.  






 (Fay/tim)







Ada Apa Kab. Cilacap?... Ratusan Kontraktor Akan Datangi Kantor Bupati
Kafe Di Sampang Menjamur Adu Fisik Kedua Cewek Tak Terhindarkan
Kasus Mendoan Terkuak Sekarang Oknum Pejabat Dinas P&K Cilacap Diduga Pernah Menghamili PKL
Dua Orang Santri Hanyut di Pantai Karangseke, Satu Selamat, Seorang Lagi Belum Ditemukan
Giliran PUPR Cilacap Memanas Isu Ratusan Kontraktor Akan Unjuk Rasa Di Depan Kantor Bupati
Adu Visik Dua Wanita Di Sampang Hanya Karena Cemburu Buta
Diduga Proyek Siluman Saluran Di Jalan Raya Ketapang Sampang


"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet
Pelipis Mata Yustinus Zebua Alias Ama Sukur Luka Akibat Dianiyaya DS Alias Ina Yosua Istri Kepala Sekolah SMP N.1 Hilimegai Menggunakan Cangkul
Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot
SPBU Nakal Di Banyuangi Akan Di Laporkan Oleh Konsumen
Perampok Sepeda Motor Menggunakan Mudus Baru Di Blega Bangkalan
Carok Masal Di Daerah Kramat Pamekasan Berawal Dari Futsal