Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yayasan Sosial Bina Sejahtera (YSBS) Menyalurkan Bantuan Alat Medis Kepada UPTD Puskesmas Di Kabupaten Cilacap

PERSSIGAP88.CO.ID  -    (CILACAP) 
Dalam rangka aksi sosial peduli Covid-19 yang dilakukan Yayasan Sosial Bina Sejahtera (YSBS) Cilacap telah menyalurkan Bantuan alat medis dan kebersihan di Tiga UPTD 
Puskesmas yang ada di Kabupaten Cilacap.


Dari Tiga UPTD Puskesmas yang mendapat penyaluran bantuan alat medis tersebut yakni UPTD Puskesmas Kawunganten, UPTD Puskesmas Bantarsari dan UPTD Puskesmas Sidareja.

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan yakni Romo Petrus Hamonangan Sidawalof MOI (Pembantu pengurus Yayasan), Hj. Tetty Suwarto Pamuji, S.Sos, selaku (Anggota Dewan DPR RI )  YANI YHUSTIANTA, S.STP, MM.(Camat Bantarsari), beserta jajajaran, Suwono(Kepala UPTD Puskesmas Bantarsari). 

Bantuan diserahkan langsung oleh Romo Petrus Hamonangan Sidawalof kepada Hj. Tetty Suwarto Pamuji, S.Sos kemudian diberikan kepada Camat Bantarsari secara simbolis untuk selanjutnya diserahkan kepada Kepala UPTD Puskesmas Bantarsari Suwono, Rabu(20/05).

Berikut daftar alat medis dan kebersihan yang telah disumbangkan pihak YSBS kepada UPTD Puskesmas Bantarsari.

Thermo Gun sejumlah 2 pak, Face Shield 20 buah, Masker bedah/Medis 20 kotak, Sarung tangan Sensi Glove 6 kotak, Sarung tangan Soft Glove 24 kotak, Hand Sanitaizer 2 galon,  
Sepatu Boots 10 pasang,  
Kacamata Google 20 buah, Apron 10 buah, Nurse Cup 1 kotak.

Kemudian Masker N 95  3 M sebanyak 2 kotak, Alkohol 70% Per 1 liter 20 botol, Tissue Livi Smarttowel 1 karton, Bayclin/Soklin pemutih 12 botol, Daia Detergen bubuk 1,8 kg 12 bungkus, Soklin cair pembersih lantai 900 Ml 12 botol, Baju Hazmet 50 buah, Wipol Karbol 780 Ml 10 bungkus serta  
Sunlight pencuci piring 5 liter sebanyak 1 galon.

Masalah Covid-19 merupakan masalah bersama Yayasan Bina Sejahtera berbagi untuk sesama dengan bantuan yang diberikan semoga berguna untuk saudara kita semua," Jelas Romo Petrus.

Apa yang dilakukan dalam aksi sosial gereja Khatolik Yayasan Bina Sejahtera untuk saudara kita yang bekerja dikesehatan dalam menangani wabah Covid-19 berupa alat medis dan kebersihan agar penanganan bisa maksimal.

Untuk hari ini penyaluran hanya bisa difokuskan di Tiga UPTD  
yakni Kawunganten, Bantarsari, Sidareja yang rencananya Gandrungmangu juga mendapat penyaluran namun karena pemesanan stock barang terbatas sehingga belum bisa kami salurkan," Ucap Romo Petrus.

Ditempat yang sama Suwono selaku Kepala UPTD Puskesmas Bantarsari, menyampaikan kondisi meskipun dalam situasi pandemi covid-19 tetap standar membutuhkan alat kesehatan," Ujarnya.

Terima kasih kepada pihak Yayasan kepada Romo Carolus tentunya selaku Ketua Pengurus YSBS dan juga kepada Romo Petrus yang telah menyalurkan bantuan semoga bisa bermanfaat.

Alat medis tersebut sebagian nanti juga akan disalurkan kembali ke Posyandu-posyandu yang membutuhan sehingga berguna untuk masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

Harapan kedepan pandemi segera berakhir masyarakat pada umumnya menaati aturan ketetapan pemerintah sesuai protokol kesehatan tetap dirumah, pakai masker sesering mungkin untuk cuci tangan dan selalu jaga jarak (Physikal Distancing).

Untuk mengatasi pemudik dari luar daerah pihak Puskesmas selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa agar melapor ke Rt  
untuk selanjutnya memeriksakan diri di Puskesmas.

Lakukan karantina mandiri mudah-mudahan dengan upaya bersama pandemi dapat terfilter untuk Kecamatan Bantarsari aman sehingga nantinya tak ada lagi kasus-kasus yang dicurigai," Pungkasnya.





(Agus.M)





"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet