Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

PKK Bagikan Sembako Gratis Dan Masker Ke Warga Lanjut Usia (Lansia)

PERSSIGAP88.CO.ID   -   (CILACAP) 
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Cilacap, Hj Tetti Rohatiningsih S, Sos kembali membagikan  50 paket sembako dan  masker di Desa Bringkeng dan Desa Grugu,  Kecamatan Kawunganten, Rabu (06/05/2020).


Acara tersebut di pendopo balai Desa Bringkeng untuk membagikan 50 paket sembako berisikan gula,beras,teh celup kepada warga lanjut usia (lansia).  

Hadir dalam acara pemberian bantuan untuk warga lanjut usia (Lansia), Forkopimcam Kecamatan Kawunganten, Unsur Kecamatan, Team penggerak Pkk Kecamatan Kawunganten, Kapolsek Akp Gathot Sambodo, Camat Kawunganten Muji Utomo. AP. MM Danramil 09/ Kawunganten Kapten CPM Teguh Budiono beserta Babinsa,Kepala desa Bringkeng, Kepala desa Grugu,Warga masyarakat Bringkeng serta warga desa grugu yang diberikan secara simbolis.


Pembagian paket sembako itu hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Cilacap dan Bank BNI Cabang CILACAP melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau program tanggung jawab sosial  yang  diserahkan  langsung keseluruh kecamatan di Kabupaten Cilacap.

Walaupun bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1441 Hijiriah, tetap membagikan sembako tersebut, bahkan  langsung berinteraksi langsung dengan warga.

"Puasa tidak menjadi halangan, saya dan tim tetap semangat untuk membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Pembagian sembako di Dua Desa langsung ke warga di pendopo balai Desa Bringkeng sebut dia,  bertujuan untuk melihat langsung kondisi di lapangan, sehingga sembako diserahkan kepada orang yang tepat sasaran.

“Kita lihat tadi begitu banyak rakyat yang memang kurang mampu, sudah janda, jompo, dan mereka adalah yang paling harus diutamakan. Oleh karena itu, hari ini saya turun langsung kerumah warga,” jelasnya.

Selain membagikan sembako Hj. Tetti Rohatiningsih S Sos. juga membagikan masker kain bermotif sasirangan kepada setiap warga yang ditemui saat membagikan sembako.

Penggunaan masker, terang dia,  sangat membantu  untuk mencegahnya penularan COVID-19 di lingkungan rumah" tutupnya Hj Tetti Rohatiningsih S'SOS.




                                        (AGUS.M/RED)