Belanja Di Warung Tetangga Bisa Cegah Covid-19 Dan Mendukung Ekonomi Masyarakat - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Belanja Di Warung Tetangga Bisa Cegah Covid-19 Dan Mendukung Ekonomi Masyarakat

Banten, Perssigap88.co.id - Guna meminimalisir penyebaran Covid-19 sekaligus membantu perekonomian masyarakat, Gubernur Banten (WH) menghimbau agar masyarakat belanja ke warung tetangga.



Himbauan Gubernur WH kepada masyarakat Banten ini merupakan respon balik terhadap wacana pembukaan sejumlah mall di fase New Normal.

Dalam Press Release Nomor:  488/070 - Kominfo/V/2020 tertulis:
"Sebaiknya belanja ke warung tetangga, dibandingkan ke mall. Demi meminimalisir penyebaran Covid-19".

Dengan belanja ke warung tetangga, jelas Gubernur WH, selain sebagai upaya pencegahan Covid-19 juga sebagai dukungan meningkatkan usaha kecil menengah untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Belanja ke warung tetangga bisa mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di sektor usaha kecil menengah," tegasnya.

Dikatakan, sebagai Gubernur Banten, dirinya akan melihat dan mengevaluasi terlebih dahulu. Karena kecenderungan kasus Covid-19 masih tetap, tidak ada penurunan signifikan.

Menurut Gubernur WH, tiga hal yang menjadi perhatiannya dalam New Normal, pertama kesehatan masyarakat dan kapasitas sistem masyarakat yang mampu mengidentifikasi, mengisolasi, menguji, bahkan mengkarantina. Mengurangi wabah dengan pengaturan ketat, khususnya terhadap tempat yang memiliki kerentanan tinggi. 

Kedua, lanjutnya, risiko penyebaran imported case dapat dikendalikan dan yang utama masyarakat berperan aktif dan terlibat dalam masa transisi. 

"Ketiga, kaitan dengan pemulihan ekonomi dalam persiapan New Normal melalui beberapa fase, tetap perlu berjaga-jaga," ungkap Gubernur WH.

"Disarankan, masyarakat beli di warung saja. Kalau ada apa-apa, bisa lebih terkendali," pungkasnya.

Sebagai informasi, Indonesia bersiap memasuki era New Normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19. Ada empat (4) provinsi dan 25 kabupaten/ kota di Indonesia menuju New Normal.

Presiden Joko Widodo menggagas New Normal di antaranya membolehkan pusat perbelanjaaan untuk kembali beroperasi. Provinsi Banten belum termasuk yang mendapatkan arahan new normal. Adapun empat (4) provinsi yang bakal memasuki New Normal adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Gorontalo, dan Sumatera Barat serta di 25 kabupaten/kota di Indonesia.




(Fay/rls)







Sejumlah Tokoh dan Warga Bayah Tolak Rencana PT GMC Sedot Pasir Emas
Nelayan Usir Paksa Kapal Sedang Ngebor di Laut Bayah
HUT PGRI ke-75, Ranting IV Kecamatan Malingping Gelar Acara Temu Kangen
SENIMAN  BERSHOLAWAT UNTUK KEMENANGAN FORSATU ERJI  DI SURABAYA
Hujan Tak Halangi Satgas Covid-19 Cilacap Melakukan Operasi Masker