Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Bantuan Sosial Tunai Yang Disalurkan Melalui PT. Pos Indonesia Disambut Antusias Warga Malingping

Banten, Perssigap88.co.id - Pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak dimulai hari ini, Rabu (13/05/2020),  melingkupi 14 Desa dengan jumlah keseluruhan 1902 KK.


Bantuan ini berasal dari Kementrian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat yang ekonominya terimbas karena dampak Covid-19 dengan nominal Rp. 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) per KK dan disalurkan melalui PT. Pos Indonesia (Persero) sebagai penerima mandat dari Pemerintah. Hal ini dikemukakan Andi Suandi, Kepala Kantor Pos Malingping, Rabu (13/05/2020).

"Untuk menghindari berjubelnya massa, penyaluran ini ditempatkan di beberapa titik dengan masing-masing melayani calon penerima rata-rata dari 3 desa dilayani seorang petugas dari kantor Pos Malingping, dan dibantu aparat keamanan", ucap Andi di kantornya.

Selanjutnya, Andi berharap agar masyarakat yang belum menerima bantuan sosial tunai ini agar bersabar untuk menunggu tahap berikutnya.
'Bagi masyarakat yang sudah terdata namun belum mendapat bantuan diharap bersabar, karena penyaluran ini dilakukan secara bertahap", tambahnya.

Lukman, salah seorang warga Desa Cilangkahan yang mendapat BST terlihat senang ketika dirinya dipanggil untuk mengambil bantuan tersebut.

" Saya dan masyarakat bersyukur menerima bantuan seperti ini, bantuan dari pemerintah pemerintah ini sangat berarti bagi kami yang terhimpit ekonomi karena dampak Corona, dan semoga pula wabah Corona ini segera hilang dari negeri kita," ucap Lukman.

Dari pantauan, terlihat antusias  masyarakat tidak sabar untuk menerima bantuan yang diharapkan tersebut sehingga tidak jarang petugas kewalahan untuk menertibkan antrian yang tidak memperhatikan protokol kesehatan.

Antrian calon penerima bantuan yang sangat tertib terlihat di Kantor Desa Cilangkahan yang melayani masyarakat berasal dari Desa Cilangkahan, Desa Sukamanah, dan Desa Pagelaran. 

Dibawah arahan Serka Usep Sopyan, Babinsa Desa Pagelaran dan Cilangkahan, masyarakat tertib dengan sabar menunggu panggilan petugas, menjaga Social Distancing duduk dengan jarak aman dan selalu menggunakan masker. 

"Demi menjaga kesehatan kita semua, silakan bapak-bapak, ibu-ibu tertib, tetap gunakan masker dan menjaga jarak aman serta duduk di tempat tersedia sesuai panggilan," himbau Usep dalam arahannya kepada masyarakat Pagelaran yang siap menunggu giliran. 





(Fay)