Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pademi Covid-19 Gerakan Pramuka Kwarcab1101 Cilacap Di Kwaran 110123 Kawunganten Membagikan 200 Paket Sembako

Perssigap88.co.id (Cilacap) Program Kwarcab 1101 Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf ST, MM. Ketua Gerakan Pramuka Peduali Pademi Covid-19. Pembagian sembako dilakukan mengingat menurunnya daya ekonomi masyarakat karena pandemi virus corona (COVID-19) yang membatasi aktivitas warga untuk keluar rumah dalam mencari kebutuhan sehari hari" Ungkapnya. 

Ketua Kwarcab 1101 Cilacap menyerahkan Kepada Ketua Harian Mabiran Gerakan Pramuka Kwaran Kawunganten Thoyibin, S.Pd. selaku Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kawunganten,  untuk pembagian paket sembako berupa beras, mie instan, minyak sayur, gula dan teh menggerakan jiwa sosial Anggota Pramuka Dewasa di Kwaran  Kawunganten. 

“Banyak warga yang setiap harinya mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, kini kesulitan menjalankan aktivitas karena imbas dari covid-19,”Ujarnya Thoyibin, S. Pd, Kamis (16/04/2020),

Gerakan Peduli Pademi Cofid 19 yang diselenggarakan oleh Kwarcab 1101 Cilacap di Kwaran Kawunganten, membangkitkan semangat bagi Pramuka Dewasa di Kwaran Kawunganten.

Bantuan paket sembako ini merupakan hasil sumbangan dana dari para pengurus andalan Pramuka yang secara sukarela menyisihkan sebagian rejekinya, demi membantu warga yang terdampak Covid-19 

"Pembagian bantuan dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana yang diketuai oleh Tri Nursanto, S.Pd.M.Pd selaku ketua Kwaran, bersama dengan panitia penyelenggara dari Kwarcab Redi Suswantoro selaku komandan Pramuli Kwarcab Cilacap, Penanggung jawab Pelaksanan  Kegiatan Yohanes Sugiyanto selaku Andalan Cabang Urusan Binawasa Gerakan Pramuka  Kwarcab Cilacap, Kordinator Kegiatan Setya Giyanti, S.Pd selaku Andalan Cabang Urusan Binamuda Gerakan Pramuka  Kwarcab Cilacap. 
” Untuk menghindari kerumunan massa, kita langsung salurkan ke penerima, dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker” ucap Setya Giyanti, S.Pd. kepada awak media.
Sambil menambahkan, data yang masuk sebagai penerima paket sembako sudah diverifikasi pengurus sejak pekan kemarin.

Kegiatan Pembagian sembako untuk masyarakat terdampak Cofid 19, dihadiri oleh Kak  Tetti Rohatiningsih, S.Sos. selaku Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Kwarcab Cilacap, yang mengawali kegiatan pemberian bantuan, didampingi oleh Camat Kawunganten Muji Utomo AP. MM. selaku Ketua Mabiran dan Kapolsek Kawunganten AKP. Ghatot Sambodo, selaku Anggota Mabiran.

Dalam kesempatan tersebut Kak Tetti Rohatiningsih, S.Sos. juga memberi bantuan 1 buah sprayer disinsfektan dan 1 jrigen handstanitezer diterima oleh ketua harian Mabiran Kwaran Kawunganten. Kak Tetti juga berpesan, "agar kita semua tetap tenang dan jangan panik, sehingga imun kita tetap bertahan melawan Cofid 19" sembari menyerahkan amplop berisi bantuan uang kepada warga.

Dengan bantuan sembako yang sangat terbatas dari Gerakan Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap ini, pengurus ingin mengimplementasikan satya dan dharma pramuka di masa sulit akibat pandemi covid-19 sekarang ini.

Thoyibin. Spd selaku Ketua Harian Mabiran merasa puas, bangga dan senang atas semua kegiatan yang telah terlaksana dengan lancar dan sukses, dukungan semangat dan kekompakan dermawan anggota Pramuka Dewasa sangat luar biasa, berbhakti dan peduli pada masyarakat." Ungkapnya

Hal Senada juga disampaikan oleh Yohanes Sugiyanto selaku Penanggung jawab pelaksana untuk penyelenggaraan kegiatan Kwarcab di Kwaran Kawunganten, disertai ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua Dermawan." Tutupnya.





 (Agus. M)