Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Khawatir virus Corona, Pemuda Pilar Community Jahit Masker Dibagikan ke Masyarakat

Banten, Perssigap88.co.id - Kelompok pemuda yang tergabung dalam Lembaga Pemberdayaan Pemuda (LPP) Pilar Community kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan masker gratis untuk para pedagang dan pengguna jalan yang melintas di Alun-alun Malingping, Minggu (26/04/2020).


“Aksi hari ini kami membagikan masker kepada para pengendara yang melintas, untuk saling mengingatkan agar jangan sampai menganggap sepele dengan maraknya penyebaran virus Corona (Covid -19) ini,” ucap Herdi, salah satu anggota Pilar Community.
Ia menegaskan, aksi sosialnya tersebut untuk membantu program pemerintah dalam upaya mengatasi penyebaran virus Corona (Covid -19).

“Kami juga bersama sama menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan untuk selalu mencuci tangan, dan menggunakan masker, hindari untuk berkumpul-kumpul dahulu atau keluar rumah, kalau tidak ada keperluan yang mendesak," kata Herdi.

Menurutnya, untuk sekarang ini masyarakat banyak yang kesulitan dalam mencari masker di pasaran.

“Memang agak sulit mencari masker, jika pun ada biasanya dijual dengan harga yang melambung tinggi. Makanya Kami menjahit sendiri, berupaya mencari dana sendiri untuk pembelian kain yang layak dibuat masker untuk kami salurkan lagi ke masyarakat yang membutuhkannya,” tuturnya.

Sementara itu, Egi Ramadhan, pembuat masker, saat ditemui di sekretariat LPP Pilar Community, yang bertempat di Kampung Pagenggang Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, mengaku bahwa kegiatan menjahit masker kain ini sudah berjalan sekitar tiga hari dan sudah memproduksi ratusan pacs masker yang siap dibagikan ke masyarakat secara gratis.

"Pembagian masker ini akan diprioritaskan untuk masyarakat yang rentan terinfeksi Covid-19, yaitu mereka yang kegiatannya di tempat umum dan keramaian, seperti tukang ojek, pedagang keliling dan warga lainnya yang masih sering beraktifitas di luar rumah," kata Egi.

Hal ini dilakukan, lanjut Egi, sebagai bentuk kontribusi dari pemuda Pilar Community ditengah kekhawatiran masyarakat terhadap penularan virus corona. Terlebih lagi, kata Egi, baru-baru ini di wilayahnya ada satu orang dokter dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus Corona yang bertugas di salah satu PKM yang ada di Kecamatan Malingping sehingga membuat kami khawatir, pungkasnya.




 (Fay)