Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Gugus Tugas Covid-19 Harus Respon Cepat Kebutuhan APD Petugas Medis Hingga Ke Ujung Layanan

Banten, Perssigap88.co.id - Wakil Ketua DPRD Banten, Budi Prajogo berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bisa segera mencarikan solusi terkait kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas medis, khususnya yang menangani covid-19 di Banten.

Hal itu menyusul banyaknya keluhan dari pihak Rumah Sakit (RS) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang mengaku kekurangan terkait APD, seperti yang terjadi saat ini.

Menurutnya, tim gugus tugas Covid-19 Propinsi Banten harus bisa merespon cepat kebutuhan APD bagi para petugas medis covid-19, termasuk hingga ke ujung tombak layanan kepada masyarakat, yaitu Puskemas, melalui koordinasi antar wilayah, baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/kota.

“Mengenai pengadaannya, selain melalui Belanja Tak Terduka (BTT) dan realokasi anggaran yang ada. Bisa juga diambil dari realokasi anggaran pembangunan sport center yang kebutuhannya belum menjadi prioritas saat ini karena semua event olah raga sudah di tiadakan,” terang Budi, kepada wartawan, Rabu (01/04/2020).

Dengan begitu, diharapkan tidak ada lagi keluhan dari para dokter dan tenaga medis lantaran  ketersediaan APD terbatas.

Lebih jauh Budi mengatakan, pihaknya siap mendukung Pemprov Banten dalam mencarikan solusi untuk mengatasi permasalah Covid-19, khususnya mengenai anggaran, sesuai fungsi DPRD Banten antaranya legislasi, pengawasan dan terakhir penganggaran.




(Fay/*red)