Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Gubernur Bannten Siap Carikan Lagi Tempat Karantina Tenaga Medis Covid-19

Banten, Perssigap88.co.id - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) siap carikan lagi kekurangan tempat tinggal untuk menampung atau tempat karantina tenaga medis yang menangani Covid-19 di Banten.



"Saya siap carikan lagi tempat untuk tempat karantina tenaga medis," ujar WH kepada awak media. (02/04/2020).

Gubernur WH mengatakan bahwa rumah dinas gubernur di pendopo lama yang dijadikan tempat karantina menampung tenaga medis bangunannya sangat layak tetapi masih kekurangan kamar.

"Pendopo lama bangunannya sangat bagus, hanya saja tidak cukup kamar untuk menampung tenaga medis, yang minat tinggal karantina di sana cukup banyak," ujar WH.

Gubernur Banten ini pun mengatakan bahwa awalnya karantina tenaga medis akan ditempatkan di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten, namun terlalu jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.

"Di BPSDM lebih banyak kamarnya dan biasa dipakai pejabat ikut Diklatpim. Tadinya gedung BPSDM Provinsi Banten akan dijadikan karantina tenaga medis, tapi karena pada bilang kejauhan akhirnya tidak jadi," tambahnya.

Diketahui bahwa Rumah Dinas Gubernur di Pendopo Lama saat ini menjadi tempat karantina para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan khusus corona di RSUD Banten. Rumah tersebut dihuni oleh 127 orang terdiri dari 121 orang petugas kesehatan dan 6 orang dokter spesialis.



(Fay/*red).