Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPRD Ketapang Siap Memberikan Anggaran Perjalanan Dinas 2 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KETAPANG, Perssigap88.co.id- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang, M.Febriadi mengatakan jika pihaknya siap memotong anggaran perjalanan dinas DPRD senilai Rp.2 Miliar untuk penanganan Covid-19 di Ketapang.

"Kita siap memberikan anggaran dari perjalanan dinas atau SPPD kita sebesar Rp.2 Miliar sampai Rp.2,5 Miliar guna penanganan kasus Covid-19," Kata M.Febriadi, saat ditemui diruang kerjanya Kamis (02/04) Siang.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini Pemerintah Daerah telah menyiapkan anggaran sekitar Rp.4 Miliar lebih khusus untuk alat kesehatan. Sedangkan operasional penanganan Covid-19 Pemda disiapkan sekitar Rp1,2 Miliar.

"Sedangkan untuk pergeseran APBD saya rasa kita dari dewan cukup mengetahui saja. Tidak perlu ada rapat atau pembahasan lagi jika untuk langkah penanganan Covid-19 ini," tuturnya.

Dirinya juga menambahkan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Ketapang hendaknya segera menggelar rapat koordinasi tekhnis dalam rangka merespon adanya satu kasus positif Covid-19.

"Tidak kalah penting, dalam situasi sekarang Pemda kita harap bisa cepat mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), baik kepada pihak posko, relawan maupun Puskesmas. Terlebih sudah ada beberapa puskesmas melapor ke saya bahwa mereka kurang APD," tambahnya.

"Kemudian, kalau bisa Pemda juga dapat melakukan kegiatan berupa pembagian vitamin, sabun dan hand sanitizer maupun yang lainnya kepada masyarakat," harapnya.





 (AFY/*)





"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet