Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Salah Satu TKA PT.Kendawang Ekologi Terinfeksi Virus,Ini Penjelasan Pihak PT.Ketapang Industrial Park (BSM)

KETAPANG, Perssigap88.co.id- Salah satu Tenaga Kerja Asingnya (TKA) yang berasal dari China diduga terinfeksi virus yang sekarang sedang mendapatkan perawatan medis (Isolasi) di RSUD Agoesdjam Ketapang.

Berikut pernyataan Manager HRD BSM (KIP Group) Marsel yang didampingi Manager Legal Hermawan

"Benar yang bersangkutan tersebut bernama Li Yunfeng atau Yunfeng Li  berasal dari Henan China yang berjarak kurang lebih 1.002 Km dari kota Wuhan  yang bekerja di PT. Kendawang Ekologi Tecnologi Depelopment yang merupakan salah satu investor yang membidangi Alat Berat di PT.Ketapang Industrial Park (KIP),"Katanya Rabu (04/03) sekira pukul 11.30 wib.

Lanjutnya menjelaskan, Li Yunfeng pernah mengeluh karna sakit,kemudian kita bawa ke Rumah Sakit Fatima karena gejala gejala tertentu, pihak RS Fatima, merujuk ke RSUD Agusdjam Ketapang sebagai rumah sakit transit, untuk menangani pasien ,yang terinfeksi virus seperti corona,dan langsung mendapat perawatan diisolasi.

"Sebelum diisolasi di RSUD Agusdjam, Feng Li sempat menghilang karena mungkin keterbatasan bahasa sehingga dia tidak tau,dan dirinya mungkin takut akan diapakan,"timbalnya menjelaskan

Terkait tindakan yang akan dilakukan atau prosedur jika seandainya pasien mengidap penyakit tersebut pihaknya akan mengikuti aturan pemerintah yang ada,termasuk menutup atau menyegel tempat wisata yang sudah ada di KIP yang sering dikunjungi oleh pengunjung.

"Jika terbukti yang bersangkutan positif mengidap virus tersebut,kita akan menyerahkan kepada pihak perintah dengan mengikuti aturan yang ada dari mendeportasi yang bersangkutan sampai menutup taman wisata yang ada," pungkasnya. 




(AFY)