Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Bhabinkamkibmas Sukaharja Berikan Program Training di Yayasan Ponpes Nur Illahi

*Metode Therapis Ilmiah Dan Refleksi Sehat Menjadi Inovasinya.

KETAPANG, Perssigap88.co.id- Kepolisian Resort (Polres) Ketapang melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Delta Pawan. Bhabinkamtibmas Sukaharja Brigpol.  Ridwantom trobosan baru menggelar kegiatan Program Training di Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Illahi yang beralamat di Jl.Kapten Piere Tendean,Kel. Sukaharja, Kec. Delta Pawan, Kab.Ketapang. Rabu, 11/03/2020 Sore.

Metode Therapis Ilmiah Dan Refleksi Sehat Menjadi Inovasinya Materi kegiatan.

Kegiatan tersebut dihadiri 3 Pilar yaitu Lurah Sukaharja Hasnol Basri, Bhabinkamtibmas Sukaharja Brigpol. Ridwanto, Babinsa Sukaharja Serda Agus Sugiar dan Pimpinan Pondok Pesantren Nur Illahi Ustadz Muhammad Hadiri Al-Maduri serta 40 Santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Nur Illahi.

Kapolres Ketapang AKBP.RS Handoyo,S.IK,.M.Si., melalui Kapolsek Delta Pawan AKP.  Slamet Kusumo Widodo, Bhabinkamtibmas Brigpol.Ridwanto menyampaikan "Mohon Ijin Pimpinan,Kegiatan ini merupakan gagasan inovasi Sinergitas dari 3 Pilar Sukaharja yang di setujui oleh Ustad Hadiri."

Lanjutnya, karena saya dan rekan saya babinsa mempunyai keterampilan dalam melakukan Therapi dan Refleksi kami bersepakat untuk memberikan ilmu yang bermanfaat ini kepada adik-adik kita di pondok pesantren Nur Illahi sebagai tambahan bekal mereka pada saat terjun kemasyarakat nantinya.

"Adapun tahapan materi yang kami sampaikan yaitu:
1. Pembukaan Penjelasan Metode Therapis Ilmiah ( Materi ). / Rabu 11 Maret 2020
2. Tehnis Pernafasan ( Materi )/ Kamis 12 Maret 2020
3. Herbal dan Obat ( Materi )/ Jum'at 13 Maret 2020
4. Mekanisme Pengenalan Titik Refleksi ( Materi )/ Sabtu 14 Maret 2020
5. Praktek Refleksi / Minggu 15 Maret 2020
6.Praktek Pijat Sehat/ Senin 16 Maret 2020
7.Praktek Therapis/ Selasa 17 Maret 2020
8.Penutupan dan Pemberian Piagam Peserta / Rabu 18 Maret 2020 oleh Pimpinan

Sementara itu Pimpinan Ponpes Nur Illahi "Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini disamping untuk kesehatan sendiri paling tidak jika kelak anak-anak santri kami terjun kemasyarakat dia sudah memiliki keterapilan yang lebih selain mengetahui ilmu agama juga mengerti tentang ilmu kesehatan seperti Therapi dan Refleksi ini," tuturnya.

Disamping itu juga Lurah Sukaharja Hasnol Basri "Saya selaku lurah disukaharja ini selalu mensupport kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh 2 rekan pilar ini karna selain membantu memberikan nilai-nilai positif bagi masyarakat juga mempunyai nilai keterampilan yang plus,dengan harapan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus dikembangkan, harapnya. 



(AFY)