Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Tanpa Menunjukkan ID Card UKW Dari PWI Wartawan Dilarang Menghadap Kepala DPMPTSP Untuk Konfirmasi

Bangkalan, sabtu (15-02-2020) Bangkalan ,perssigap88.co.id ,kepala DPMPTSP membuat aturan baru dengan melarang wartawan masuk untuk menghadap dirinya, tanpa menunjukkan Id.card UKW dari PWI.

Pol PP(Riskiyah) penjaga pintu masuk ruang Kepala DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Bangkalan menerapkan aturan baru yang di buat kepala DPMPTSP, dirinya hanya menerima wartawan jika menunjukan identitas UKW yang dikeluarkan PWI.

"Dari pada saya melanggar aturan atasan lebih baik saya dimarahi mas, ini foto id card Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari PWI yang  ada foto salah satu wartawan bangkalan, kalo ada wartawan yang mau menemui pak kadis harus ada kartu itu mas, walau bawahan saya berani mas, karena saya sesuai perintah (Kadis DPMPTSP Bangkalan, Red)." papar Rizkiya pada awak media yang minta ijin hendak melakukan konfirmasi pada Kepala DPMPTSP Jumat (14-02-2020) siang.

Dengan bermodal contoh foto Id card UKW dari PWI bangkalan, Rizkiyah melarang awak media yang hendak menemui Kepala DPMPTSP untuk melakukan konfirmasi langsung.

Setelah awak media mengkonfirmasi melalui WhatsApp, Ainul Gufron selaku kepala dinas DPMPTSP membenarkan hal tersebut, 
"Ya benar pak ini demi konsentrasi pekerjaan saya di waktu jam dinas, 
Tetapi di luar jam dinas kami well come
Karena banyak nya wartawan ke instansi kami setiap hari, belum lagi agenda rapat per hari 3 sampai 4 kali rapat,
Disposisi surat dan tugas lainnya, 

Bukan maksud kami membatasi komunikasi dengan rekan rekan media, tetapi di saat jam dinas sekali lagi kami ingin fokus,
Di luar jam dinas kami siap menerima rekan media,ini atas kesepakatan kami di internal,
Mohon maaf jika kurang berkenan
Mohon saran masukan",ungkap Ainul Gufron

Masih dengan Ainul Gufron Melalaui sambungan selulernya nya Ainul Ghufron saat di konfirmasi oleh awak media membenarkan hal tersebut.

"Begini cerita mas, bukan niat saya ingin membatasi ruang gerak media, saya sudah konsultasi dengan ketua KWB pak Amin mas, Saya hanya trauma mas, saya pernah di beritakan oleh salah satu oknum wartawan berinisial (S) wartawan bangkalan, dia pernah menulis berita terkait DPMPTSP tanpa konfirmasi dulu ke saya.

Dari situ saya merasa trauma dan akhirnya saya shering-shering dengan Mas Amin Ketua komunitas wartawan Bangkalan (KWB)

Akhirnya berkat kesepakatan bersama jika ingin menghadap ke saya jika ingin konfirmasi terkait apapun harus menunjukkan id card Pers nya sekaligus id card UKW dari PWI dengan tujuan agar lebih selektif saja."jelasnya Ainul Gufron.

"Ia juga menambahkan,"jika aturan yang saya buat(larangan menghadap kepala DPMPTSP tanpa id.card UKW PWI membuat teman teman media merasa kurang nyaman, saya mohon maaf dan mohon masukannya, tutup nya Ainul Gufron selaku kadis DPMPTSP. Jumat 14/02/2020.




(Redaksi/lut)