Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Kedepankan Komitmen, LSM Libas Restrukturisasi Pengurus

Lebak–Banten, Perssigap88.co.id - Setelah mengalami kevacuman beberapa lama, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Banten Selatan (Libas) melakukan restrukturisasi kepengurusan. Oleh karenanya, M. Robi Teguh Febrianto yang semula menjabat Sekjen, didaulat untuk mengisi jabatan Ketua Umum Libas.

Dikatakan Ketum LSM Libas, Robi, langkah yang dilakukan merupakan upaya untuk mempertahankan ghiroh organisasi yang telah lama didirikan dan berkiprah di Banten Selatan.

“Sayang kalau sampai bubar begitu saja. Kita mempunyai cita-cita bagaimana terlibat dan berkontribusi dalam pembangunan dari sektor yang selama ini bisa kita lakukan,” ujar Robi, Rabu (19/02/2020).

Selain itu, Robi menegaskan, LSM Libas di bawah komandonya akan lebih berkomitmen dalam gerakan pembangunan di Banten Selatan. Hal itu, sejalan dengan cita-cita Libas yang selama ini fokus mengadvokasi masyarakat dalam menyampaikan informasi apapun dengan bebas.

“Kita mempunyai misi utama yaitu sebagai mitra komunikasi kebangsaan dan kerakyatan, serta menjadi pelopor terwujudnya integrasi komunikasi kerakyatan bagi kemajuan bangsa dan negara yang berorientasi kepada ketuhanan Yang Maha Esa, materiil dan spirituil, lahir dan batin, secara utuh dan menyeluruh,” paparnya.

Menurut Robi, LSM Libas juga merupakan wahana trasformasi antara publik dan republik dengan tetap mempertahankan sifat egaliter, inspiratif, aspiratif, demokratis  khususnya tentang penyalahgunaan wewenang ataupun Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Libas merupakan komunitas informasi antara publik dan republik, demi terbangunnya perekat nasional agar terwujudnya agenda perubahan yang memiliki integritas, akuntabilitas, keadilan dan tranparansi menuju Banten Selatan yang lebih baik,” tuturnya.




(Fay)