Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

*Bupati Nias Barat Pimpin Rakorda Pemerintah Kabupaten Nias Barat Tahun 2020*

Nias Barat- *perssigap88.co.id* Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd yang didampingin Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu gelar Rapat Koordinasi (Rakorda) Pemerintah Daerah Kabupatèn Nias Barat Tahun 2020, turut hadir dalam Rapat Kordinasi tersebut sebagai berikut : Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulö, Staf Ahli Bupati, Asisten dan seluruh Pimpinan OPD serta para pejabat eselon III/IV lingkup Pemkab. Nias Barat. Adapun tujuan Rapat Koordinasi kali adalah untuk mengevaluasi tugas-tugas pemerintahan kabupaten nias barat tahun 2019; berbagai keberhasilan yang telah dicapai, serta tidak sedikit terdapat kendala dan hambatan yang dialami dalam melaksanakan tugas pelayanan yang dapat digambarkan pada penyelesaian laporan kegiatan Pemerintah Kabupatèn Nias, baik laporan keuangan, laporan program dan laporan lain yang wajib diselesaikan oleh pemerintah Kabupatèn Nias Barat. 


Rapat koordinasi ini dirangkai dengan Pengukuhan Panitia Hari Jadi Nias Barat yang ke-11 tahun 2020 dan pelepasan Kontingen Nias Barat pada perlombaan Piala Kapolres Nias di Gunungsitoli sore ini. Acara dilanjutkan dengan Penayangan Informasi Pembangunan Kabupatèn Nias Barat dari 2016-sekarang oleh Dinas Kominfo Kab. Nias Barat.

Arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat "barusan kita saksikan bersama video tayangan Informasi pembangunan sejak pemerintah kami Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat hingga sekarang dan satu tahun lebih lagi kami menjabat". Harapan kita bahwa melalui video ini sedikit menjawab berbagai ocehan dari segelintir orang yang mengatakan selama ini tak ada satupun pembangunan di Nias Barat. Oleh itu, tidak salah bagi Bapak/Ibu Camat dan yang lain-nya menginformasikan pembangunan kepada masyarakat, harap Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati "pengawasan kinerja di masing-masing OPD memang menjadi perhatian kita". Dan, Tim BPK sudah datang di Nias Barat dan selama satu bulan kedepan mereka bersama-sama dengan kita, memperbaiki manakala ada kesalahan dalam tata kelola administrasi pelaporan program dan laporan keuangan. Maka silahkan OPD masing-masing layani BPK dengan baik, bantu mereka dalam menjalankan tugas pemeriksaan laporan dengan menyediakan semua dokumen yang dibutuhkan, tandas Bupati.

Selanjutnya Bupati mengatakan selama ini kita sudah banyak melakukan berbagai kegiatan pembangunan, namun semua itu hanya secuil atau setetes embun ditengah samudera luas, meskipun tidak sampai menjadi pelepas dahaga, tetapi kita sudah berbuat walaupun dalam berbagai keterbatasan dan kekurangan, namun paling tidak kita sudah membuktikan kepedulian yang besar bagi Kabupatèn Nias Barat, papar Bupati.

Bupati meminta peningkatan etos kerja kepada masing-masing OPD yang selama ini masih perlu perhatian. Tingkatkan semangat, kedisplinan dan profesionalisme dalam bekerja, komitmen kita Nias Barat harus berubah sepuluh-dua puluh tahun ke depan. Tantangan khusus kepada Sekda kita  seorang Guru Besar; harus ada perubahan siqnifikan yang terlihat dan mari kita lakukan yang terbaik buat kemajuan daerah kita. Kita saling menguatkan; contoh, kelemahan dan kekurangan Bupati tidak terlihat karena ada Wakil Bupati yang menutupinya, demikian juga Kelemahan dan kekurangan Wakil Bupati yidak terlihat, karena ada Sekda yang menutupinya serta kelemahan Sekda tidak terlihat oleh karena Pimpinan OPD yang menutupinya. Sudah saya tegaskan bahwa RAKOR ini berlangsung secara terus menerus dengan materi yang berbeda dengan tujuan mensinkronkan berbagai program kegiatan, ujar Bupati mengakhiri.

Diakhir arahan dan bimbingan Bupati, selanjutnya dia melepas/memberangkatkan Kontingen Nias Barat mengikuti perlombaan Vocal Group Piala Kapolres Nias. 




( *A.Laia* )