Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hut Oku Selatan Ke-16, Stan Disdukcapil Layani Pembuatan E-KTP Secara Gratis

Oku Selatan, PERSSIGAP88.CO.ID -
Masih dalam suasana kemeriahan Hari Ulang Tahun  (Hut) Kabupaten Oku Selatan, yang ke -16 tahun, Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil), ambil bagian dengan mendirikan STAN.

Berbagai pelayanan yang berhubungan dengan Disdukcapil, dilayani dengan gratis. Seperti terpantau pada hari Sabtu, (11/01/2020).

Seperti diungkapkan oleh Kadisdukcapil Oku selatan Lia Tirtayana di lokasi Stan, bahwa Dinas yang di pimpinnya berkomitmen melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku seperti, rekaman E-KTP, pembuatan KK, Akte kelahiran dan lainnya dengan Gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

"Kita akan melayani masyarakat sepenuh hati, silahkan bagi masyarakat yang belum ada E-KTP atau lainnya bisa datang ke STAND kita atau ke Kantor Disdukcapil semuanya gratis. Kita sengaja membuka stand ini dalam rangka ikut memeriahkan acara HUT kabupaten Oku Selatan, dan agar masyarakat bisa lebih dekat jika ada yang akan dibuat " ujar Bunda Lia, sapaan akrabnya.

Antusias masyarakat yang yang akan membuat E- KTP, dan lainnya terpantau sangat tinggi.

Dan masyarakat merasa terbantu dengan adanya stan ini seperti, di tutur kan oleh Supriyanto salah seorang masyarakat yang kebetulan membuat Akte kelahiran anak nya.

"Saya merasa terbantu dengan adanya stan ini, pelayanan nya cepat dan gratis pak " ungkap Supri.

Dalam HUT kabupaten Oku Selatan ke -16 ini pemerintah daerah memang mengemas acaranya, selain bentuk hiburan masyarakat dengan adanya berbagai acara hiburan dan juga pelayanan serta beberapa stan yang menampilkan produk khas daerah Oku Selatan seperti Kopi, buah dan buahan,dan selanjutnya pada hari Minggu 22 Januari nanti akan ada siraman tabligh Akbar di Masjid agung Al muhtadin, dengan penceramah ustad kondang dari ibukota yaitu Ustad Maulana."Pungkas.



 (Nur)
"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet