Dipuji Warga Bupati Lebak Aksi Heroik Untuk Tangani Bencana - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Dipuji Warga Bupati Lebak Aksi Heroik Untuk Tangani Bencana

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id  - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam aksi melakukan penanganan musibah bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebak menuai pujian dari berbagai kalangan. Hal ini dikarenakan orang nomor satu di Kabupaten Lebak tersebut rela melakukan hal-hal diluar dugaan yang dilakukan seorang wanita.


Tercatat, beberapa aksi Iti terekam kamera. Saat berada di Posko Bencana Puslatpur Ciuyah, dirinya menghibur para korban bencana dengan berperan sebagai penjaga gawang alias kiper asyik bermain sepak bola bersama anak anak terkena dampak bencana banjir.

Dalam aksinya, putri dari H Mulyadi Jayabaya ini, tak canggung menarik perahu karet yang ditumpangi oleh para pengungsi. Bahkan Iti pun tak takut ketika dibonceng motor dengan kondisi jalan berlumpur, serta menaiki Rakit di tengah luapan air sungai untuk melihat langsung lokasi bencana.

Orang nomor satu di Lebak tersebut terlihat ikhlas melakukannya, tanpa berharap pujian. Hal tersebut tampak dari raut mukanya yang selalu  terlihat sumringrah dan ceria di hadapan warga yang terdampak bencana. Ada pula momen ketika Iti memeluk seorang warga yang berada di daerah terisolasi. Tanpa merasa risih dan canggung, Iti langsung memeluk korban sambil memberikan ketenangan padanya.

Banyaknya aksi Iti yang terekam kamera tersebut menuai pujian dari berbagai elemen masyarakat Lebak. Beberapa dari mereka menilai, aksi Iti tersebut tanpa ada rekayasa terlebih dahulu, serta murni keluar dari hati seorang ibu dan seorang pimpinan.

“Kami melihat, beberapa aksi dari Bupati Lebak yang terekam kamera, merupakan tindakan spontanitas dari seorang ibu atau pimpinan yang melihat anaknya sedang mengalami kesulitan dan kesusahan, dan itu kami nilai sangat bagus. Dimana seorang pemimpin  dapat  memposisikan diri di tengah-tengah masyarakat,” kata Rochman Setiawan, pemerhati lingkungan yang juga  direktur Bank Sampah Sungai Ciujung (Banksasuci), kepada wartawan, Kamis(30/01/2020).

Tokoh muda Kabupaten Lebak, Unro Al-jhuri, mengaku aksi heroik bupati Lebak sangat membanggakan. Karena diyakini dapat menguatkan hati warga yang terkena dampak bencana. Selain itu, aksi-aksi Iti tersebut menyiratkan  serta menunjukkan, jika pemerintah daerah hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kondisi.

“Aksi Iti itu tentu saja secara psikologis dapat menguatkan hati warga yang terkena dampak bencana,” kata Unro. 




(zex/Fay)
Pokmas Kulit Putih Desa Angsokah Sampang Kerjakan Proyek Fisik Asal Jadi
Sejumlah Tokoh dan Warga Bayah Tolak Rencana PT GMC Sedot Pasir Emas
Tujuh Pemilik Media Sampang Tergabung Di SMSI
Diduga Takut Di Periksa, Pokmas Kulit Putih Desa Angsokah Sampang Malah Cabut Prasasti
Kali Cimeneng Jebol, Ratusan Rumah  Terendam Balum Ada Bantuan