Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Miris Bangunan Dana Desa Di Desa Padang Matinggi Batang Onang Di Duga Asal Jadi

PERSSIGAP88.CO.ID | Paluta – Inilah salah satu pelaksanaan pembangunan Dana desa (DD)Tahun Anggaran (TA) 2018. yang digunakan untuk membiayai, pelaksanaan pembangunan, Tembok saluran air di Desa Padang Matinggi Kecamatan kecamatan batang onang Kabupaten Padang lawas utara (Paluta) diduga disalahgunakan. Pasalnya, dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di duga tidak sesuai dengan aturan terkait dengan Pengadaan material terindikasi mengurangi bahan material seperti semen.

Selain itu, dari hasil pantauan awak media dilapangan Proyek pembangunan saluran Irigasi ke persawahan di duga dalam pekerjaannya tidak memperhatikan kualitas bangunan dan dikerjakan asal jadi (Asjad), sehingga kondisi ini tidak dapat dirasakan manfaatnya untuk jangka panjang serta terlihat jelas bangunannya pecah dan runtuh dilokasi kegiatan.

Dilokasi kegiatan diyakini bahwa kegiatan pembangunan Saluran Irigasi persawahan yang di anggarkan dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2018 dan terindikasi di permainkan Oknum Kepala desa Gading Harahap sewaktu menjabat sehingga dianggap dana desa tersebut sudah disalahgunakan dalam pembiayaan Pengadaan Barang material seperti  pasir Semen yang terindikasi sudah melanggar peraturan pelaksanaan pembangunan dana desa.

Salah seorang warga desa Padang Matinggi yang disembunyikan identitasnya ketika diwawancarai mengatakan bahwa camputan Material yang digunakan tidak sesuai dengan yang di rencanakan. minggu 8/12/19

Sementara mantan Kepala Desa (Kades) , gading (menjabat 2018) ketika hendak dikonfirmasi  tidak mau di memberikan keterangan sehingga sampai pemberitaan ini diterbitkan awak media masih mencari informasi lebih lanjut.



Ongkoe Harahap