Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Kapolsek Bayah Sambangi Ponpes Nurul Huda Dan Berikan Bantuan Bahan Sembako Pasca Banjir

LEBAK-BANTEN. Perssigsp88.co.id.  - Kepala Kepolisian Sektor Bayah Polres Lebak Giat melaksanakan sambangi desa yang mana di beberapa desa wilayah kecamatan Bayah yang rawan terkena banjir bandang di saat pemusiman hujan, diantaranya, 4 Desa yaitu, Desa Bayah Timur, Desa Bayah Barat, Desa Suwakan, Desa Mancak. Selasa (10/12/2019).

Dalam kegiatan Kapolsek Bayah Akp Tatang Warsita didampingi Bhabinkabtimas Briptu Ruston, Sambangi Pondok Pesantren Nurul Huda dan disambut baik oleh KH. Yasa Selaku Pimpinan Ponpes Nurul Huda di kampung taringgul Rt 06/Rw 03 desa suwakan kecamatan bayah, Sebelum meninggalkan ponpes, Kapolsek  Bayah juga memberikan santunan berupa bantuan bahan sembako, minyak, gula, indomie, kopi, aqua dan lain-lain, agar dapat mencukupi kebutuhan para santri pondok pesantren.

"Dalam kegiatan sambang ke setiap desa tersebut Kapolsek bayah mangatakan, kami dan anggota polsek bayah juga mengunjungi beberapa rumah warga yang terkena pasca banjir akibat curah hujan terus-menerus dalam beberapa hari ini yang terkena banjir salah satunya Pondok pesantren Nurul Huda yang ada di kampung mancak,"ujarnya

Di samping itu kami menyambangi kampung suka jaya, desa bayah timur untuk melihat situasi pasca banjir yang di landa kemaren. 

"kami selaku kapolsek bayah turut prihatin atas kejadian bencana kemarin, dan kamipun berbincang-bincang dengan kepala desa bayah timur sodara Agus Iyep.

Dan dari pihak polsek bayah bersama tim tegana dan PMI untuk memberikan bahan obat-obatan bagi warga yang membutuhkan dan kegiatan ini merupakan bantuan kemanusian sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Kami memberikan pelayanan evakuasi pasca korban bencana banjir.

” Segala yang telah kami upayakan hingga saat ini, kami berharap dapat meringankan beban warga khususnya yang menjadi korban banjir,"ujar Akp Tatang Warsita.

Sementara, Kepala Desa Bayah Timur Agus Iyep, sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah begitu perhatian dengan warga desanya.

"Dirinya menyambut baik pihak dari Polsek Bayah yang telah memberikan bantuan berupa Sembako dan obat-obatan ini,"pungkasnya.

Masih kata Iyep, Data pasca di kampung sukajaya RT 01, 02 ,04, 05 RW 02 Jumlah KK terendam 22 KK, 67 Jiwa 2 balita Dan RT 01, 02, 03, 04 RW 03 jumlah KK Yang terendam 50 KK, 154 Jiwa 7 balita fasos/fasum jembatan gantung, irigasi, sawah 27 H, Ternak Kambing 27 Ekor, yang terkena banjir dan kalo kita bisara tapsir kerugian hampir kena 250 juta.

"Warga kami yang terkena korban banjir yang sudah mendapat bantuan merasa terharu dan begitu gembira karena telah mendapatkan bantuan sembako dan obat-obatan dari Polsek Bayah Dan Tim Tegana, PMI yang peduli dengan kami, polisi semakin dicintai masyarakat,"tandasnya. Perssigap88.co.id


Reporter : Zex