JPKP Lebak, HUT ke-191 Kabupaten Lebak Momen Mecari Solusi Kesejahteraan rakyat - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

JPKP Lebak, HUT ke-191 Kabupaten Lebak Momen Mecari Solusi Kesejahteraan rakyat

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id - 
Ketua Dewan Pimpinan Daerah  Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (DPD JPKPemerintah) Lebak turut mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-191 Kabupaten Lebak.

“Selamat Hari Jadi Lebak yang ke 191, jaya dan maju selalu untuk Lebak dan semoga bisa membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Lebak,” ucap Usep Setiana, selaku Ketua JPKP Lebak, Senin, (02/12/2019).

Kata Usep, di usia Lebak yang sudah menginjak 191 Tahun ini, sudah selayaknya bisa lebih maju, mengingat Kabupaten Lebak yang ditunjang dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang mumpuni.

“Banyak SDA di Lebak yang seharusnya bisa dijadikan aset dan pemasukan untuk pemerintah, dan apalagi SDM di Lebak pun sangat pada mumpuni, tinggal dikolaborasikan antara SDA dan SDM nya,” tambahnya.

“Namun, terkait SDA, jangan lupa seperti tambang tambang atau apapun itu , semua harus legal. Bagaimana mau menghasilkan pendapatan jika pengelolaan tambang dan sebagainya ilegal,” tegasnya.

Apalagi, lanjutnya, potensi wisata di Lebak sangat indah dan tentunya ini merupakan aset berharga untuk Lebak. Tinggal bagaimana cara pengelolaan dan investasinya, agar program wisata dapat menghasilkan pendapatan.

“Harus sesuai antara pengeluaran yang digelontorkan dengan penghasilan yang nantinya akan didapat oleh Lebak,” terang Usep.

Selain itu, Ketua JPKP Lebak ini mengimbau, perlu menjaga sinergitas antara eksekutif dan legislatif, agar semua fokus membangun Lebak. Agar semua permasalahan di Lebak bisa dituntaskan.

“Masih banyak PR yang harus diselesaikan, apalagi ketika PR tersebut terbentur dengan sebuah anggaran. Inilah tugas mereka, bagaimana bisa mencari solusi yang tepat demi kesejahteraan masyarakat Lebak,” jelasnya.

Usep berharap semoga dikepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lebak saat ini bisa mencapai visi dan misi nya selama ini.

“Kritik apapun dan dari siapapun, jadikan itu semua sebagai cambuk untuk terus berupaya mensejahterakan Masyarakat Lebak,” harapnya.



 (Fay)
Sejumlah Tokoh dan Warga Bayah Tolak Rencana PT GMC Sedot Pasir Emas
Nelayan Usir Paksa Kapal Sedang Ngebor di Laut Bayah
Hujan Tak Halangi Satgas Covid-19 Cilacap Melakukan Operasi Masker
Polusi PT. Griya Mandiri Perkasa Cemari Lingkungan Warga Kibin
Tambang Pasir Emas di Laut Bayah, Pundi-pundi Rupiah Undang Bencana