Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Anggota BPD se-Kecamatan Malingping Masa Bakti 2019 - 2025 Resmi Dilantik

Lebak-Banten, Perssigap88.co.id - Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari seluruh desa  se-Kecamatan Malingping untuk masa bakti 2019-2025 dilantik dan dikukuhkan Camat Malingping atas nama Bupati Lebak di pendopo Kecamatan Malingping, Jumat (06/12/19). Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah undangan, Muspika, Kades, Ketua MUI, Tokmas, LSM, wartawan dan seluruh anggota BPD terpilih se-Kecamatan Malingping.

Dalam acara tersebut, Camat Malingping Cece Syahroni sebelum mengambil sumpah jabatan kepada seluruh anggota BPD terpilih yang berjumlah 110 orang, sempat menanyakan terlebih dahulu kesediaan anggota BPD terpilih untuk diambil sumpah, yang kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan oleh seluruh anggota BPD yang dilantik.

Dalam sambutannya, Camat Malingping menyampaikan agar BPD berperan aktif menyampaikan aspirasi masyarakat dan bersinergi dengan kepala desa, saling bahu membahu membangun desa.

"Anggota BPD merupakan perwakilan masyarakat desa, sehingga harus dapat menyerap aspirasi dan menyalurkan kepada pemerintah desa. Selain itu tupoksi BPD agar dilaksanakan, serta selalu koordinasi dengan pemerintah desa," terangnya.

Anggota BPD terpilih dari Desa Pagelaran yang turut dilantik, Mohamad Yasin kepada media menuturkan, anggota BPD memiliki peran dalam membangun desa. Oleh karenanya dalam mengambil sebuah keputusan yang menyangkut kehidupan orang banyak harus melibatkan seluruh anggota dan bukan atas selera atau kesewenang-wenangan ketua BPD.

Lebih lanjut, Yasin berkata, Transparansi antara kepala desa dengan anggota BPD merupakan kunci keberhasilan pembangunan di desa. Keberpihakan pada kepentingan rakyat harus diutamakan dari pada kepentingan segelintir orang.

"Kami sebagai anggota BPD mendukung penuh pembangunan di desa, hanya saya tekankan agar dalam mengambil keputusan, seluruh anggota BPD dilibatkan, bukan hanya ketua BPD, karena BPD pengurusnya bersifat Colective Collegial," ujarnya. 




(Fay)