Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksi KUMALA Sukabumi, Bentuk Peduli Kepada Korban Banjir Di Lebak

LEBAK-BANTEN. Perssigap88.co.id  - Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA) Perwakilan Sukabumi melaksanakan aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang di Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Bayah Lebak-Banten. Aksi KUMALA tersebut dilaksanakan di depan Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Kamis (12/12/19). 

Koordiantor kegiatan, Aab Abdullah mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai seruan kemanusiaan dan bentuk kepedulain kita terhadap sesama.

"Kita merasa empati terhadap saudara kita yang terkena musibah, maka kami langsung melaksanakan aksi penggalangan dana," Ucap Aab Abdullah.

"Tidak seberapa yang kita hasilkan tapi semoga bisa membantu saudara kita yang terkena musibah, dan semoga kita sebagai contoh bagi kaum - kaum pergerakan untuk kemudian terketuk hatinya turun ke jalan sebagai bentuk kepedulian," Tambahnya.

Diwaktu bersamaan, Risa Apriani, Sekretaris Perwakilan Sukabumi berpendapat bahwa kegiatan penggalangan dana ini bersifat insidental, tidak ada persiapan yang matang.

"Alhamdulillah berkat kekompakan kader dan pengurus KUMALA Perwakilan Sukabumi acaranya berjalan lancar, semoga ini jadi bukti bahwa kami akan selalu ada untuk masyarakat, khususnya Lebak," Katanya.

Sementara itu, Sujatna Jiwandana selaku Ketua Perwakilan Sukabumi mengaku akan terus memantau kondisi wilayah yang terkena dampak dan para korban untuk memastikan agar semua keadaan pulih kembali, dirinya mengaku setelah penggalangan akan langsung terjun ke lokasi.

"Ya, saya dan kawan-kawan KUMALA terus memantau kondisi, secepatnya jika penggalangan dana ini selesai, kita akan ke lokasi untuk memberikan langsung kepada korban," Kata Ketua Kumala Perwakilan Sukabumi. Perssigap88.co.id


Reporter : Zex
"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet