Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pelatihan Pemandu Wisata Alam Balawista Lebak

LEBAK-BANTEN. Perssigap88.co.id  - Pelatihan pemandu wisata alam Balawista Kabupaten Lebak yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Provinsi Banten bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, adakan pelatihan 50 Orang anggota baru dari berbagai daerah yang mempunyai wisata air arum jeram, kolam renang termasuk wisata pantai-pantai yang ada di Lebak Selatan diantaranya Pantai Bagedur, Sawarna, Muara, Karangnawing dan pantai yang lainnya. Acara tersebut dilaksanakan di Pantai Tanjung Panto Desa Muara Kecamatan Wanasalam, Lebak-Banten pada Kamis (03/10/19).

Saat diwawancarai wartawan, di lokasi pelatihan pemandu wisata alam, Ketua Balawista Kabupaten Lebak, Am. Erwin Komarasukma yang sering disapa Aa Dezaro Erwin, menjelaskan dengan adanya acara pelatihan pemandu wisata yang digelar saat ini.

"Acara pelatihan pemandu wisata alam Balawista ini berasal dari DAK Provinsi Banten yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, tujuannya agar anggota Balawista bisa berenang dan bisa menjadi relawan penyelamat wisata di Kabupaten Lebak," ucapnya.

Erwin pun mengatakan, bahwa sebelum menggelar acara di Pantai Tanjung Panto, terlebih dahulu ada tahapan-tahapan yang sebelumnya diadakan ditempat kolam renang. Agar anggota Balawista memahami apa yang seharusnya mereka lakukan.

"Sebelum ke Pantai Tanjung Panto, pada hari selasa, rabu (01,02-10/19) anggota Balawista dilatih terlebih dahulu di Kolam Renang Dinas Insani Mandiri di Rangkasbitung. Disitu mereka pelatihan dasar pelatihan berenang, pelatihan fisik, termasuk juga pelatihan teori yah; teori penyelamatan, teori berenang, teori mengetahui kondisi pantai bagaimana arus deras atau arusnya selalu berubah dan sebagainya, ini yang harus difahami oleh anggota Balawista. Dan disini di Pantai Tanjung Panto adalah hari terakhir untuk menguji sejauhmana hasil dari pelatihan kemarin di kolam renang. Disini pelatihan bagaimana cara menolong orang yang celaka, hanyut di laut." Pungkasnya. Perssigap88.co.id



Reporter: Zex.

Post a comment for "Pelatihan Pemandu Wisata Alam Balawista Lebak"