Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Musa Weliansyah Gelar Reses II Tahun 2019 Di Danau Talanca

LEBAK-BANTEN. Perssigap88.co.id - Musa Weliansyah, Anggota DPRD Kabupaten Lebak, Wakil Ketua Fraksi PPP dan sekaligus Sekertaris Komisi IV, gelar kegiatan Reses yang berlokasi di Danau Talanca Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Minggu, 27/10/2019.

Dalam sambutannya, Musa Weliansyah, menyampaikan, bahwa agenda reses kedua di tahun 2019 tersebut merupakan sebuah kewajiban wakil rakyat dalam menyerap aspirasi dari masyarakat. Bahkan dirinya berencana dalam masa jabatannya berkeinginan melakukan reses di seluruh desa se Dapil V yang berjumlah 48 Desa Agar seluruh desa di dapil nya bisa di kunjungi dan bisa menyerap Aspirasi langsung dari masyarakat.

"Hari ini reses di Desa Cilangkahan, mudah mudahan dengan kegiatan ini, semua aspirasi bisa di sampaikan dan didorong sehingga bisa terwujud," ucap Musa.

Menjadi seorang anggota Dewan, lanjutnya, bukan hanya terbatas pada bidang atau komisi, tetapi apapun dan bidang apapun aspirasi masyarakat harus diserap dan di perjuangkan.

"Termasuk sektor pariwisata, meskipun saya di Komisi IV, tetap ini menjadi sebuah kewajiban bagi saya untuk memperjuangkannya, saya sangat mendukung wisata danau talanca," tambahnya.


Sejumlah usulan masyarakat disampaikan dari berbagai bidang. Diantaranya bidang pembangunan, agama, kesehatan, pertanian, termasuk dari Pokdarwis Desa Cilangkahan. Ditempat yang sama, KH. Subandi, Pimpinan Ponpes Darul Huda, berharap, dengan aspirasi tersebut bisa meningkatkan perekonomian dan bisa mewujudkan wisata yang religi.

"Saya mengusulkan adanya mushola di danau talanca ini, Agara wisata ini menjadi wisata yang religi sehingga jauh dari perbuatan maksiat," ucapnya.

Sementara itu, Ripai, Kepala Desa Cilangkahan, mengapresiasi atas terselenggaranya reses di wilayahnya. Dirinya pun berharap agar seluruh aspirasi dari masyarakat yang telah di sampaikan langsung kepada Anggota Dewan bisa ditindaklanjuti ke proses selanjutnya.

"Terima kasih kepada Anggota Dewan yang telah mengadakan reses di Desa kami, tentunya segala masukan atau aspirasi dari masyarakat agar segera di tindaklanjuti, dan saya selaku Kepala Desa akan terus menanyakan tindaklanjut dari aspirasi ini," terang Ripai.

Dalam kegiatan tersebut, Musa Weliansyah memberikan bantuan secara pribadi kepada Pokdarwis berupa uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- untuk biaya pemasangan listrik di lokasi Danau Talanca.

Dari pantauan wartawan, kegiatan tersebut selain di hadiri oleh elemen masyarakat, hadir pula tokoh agama, RT/RW, PKK, ormas LMPI, Pokdarwis serta tokoh pemuda Desa Cilangkahan.

Diketahui, hingga hari ini (Minggu, 27/10/2019), Anggota Dewan Asal Dapil V Lebak tersebut telah melakukan reses ke tiga desa dan langsung terjun ke lokasi masyarakat dan di dampingi oleh Kepala Desa di setiap kunjungannya. Perssigap88.co.id


Reporter : Zex.

Post a comment for "Musa Weliansyah Gelar Reses II Tahun 2019 Di Danau Talanca"