Di Area TNHGS Diduga Ada Ilegal Loging - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Di Area TNHGS Diduga Ada Ilegal Loging

Lebak-Banten, www.krimsus.com – Adanya Ilegal loging atau pembalakan liar yang terjadi di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS)  Blok Cikidang Desa Kujangsari Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak diduga libatkan oknum kades, dan hal ini membuat masyarakat Cisungsang dan Cisitu Geram.

Menurut keterangan warga yang  disampaikan kepada media, penebangan liar atau ilegal loging secara besar-besaran di area Taman Nasional Gunung Halimun salak (TNGHS) yang terjadi  pada tanggal 21 Oktober sampai dengan 23 Oktober tersebut, diduga ada keterlibatan seorang oknum Kepala Desa. 

Bahkan menurut warga yang tidak bersedia disebutkan namanya ini, kegiatan penebangan liar tersebut sempat di sergap oleh sebagian warga yang tidak senang dengan adanya penebangan kayu di area TNGHS. Dari hasil penggerebegan tersebut diketahui 3 orang yang diduga sebagai pelaku penebangan
dengan inisial masing-masing O, U, dan E.



Lebih lanjut, warga tersebut mengatakan sudah diketahui bersama bahwa masyarakat di sekitar di sini pekerjaannya sebagai Penambang Emas Tanpa Ijin (PETI) dikawasan ini, dengan syarat tidak diperbolehkan merusak lingkungan atau menebang pepohonan yang ada di sekitar, dan masyarakat harus menata rimba ini menjadi Zona Konservasi.

“Saya selaku tokoh masyarakat sangat menyayangkan dengan adanya penebangan liar ini, karena bukan hanya telah melanggar undang-undang, akan tetapi juga telah mengingkari kesepakatan yang ada, dalam hal ini saya berharap, agar siapapun pelakunya harus di proses secara hukum", ujarnya. 

Sementara itu M. Yusuf, Wakil Ketua Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Republik Indonesia (LT-KPSKN-PIN RI),  menanggapi secara serius atas terjadinya penebangan liar di area hutan TNGHS tersebut. 

"Kami akan melaporkan Kasus ilegal logging ini ke pihak yang berwajib, serta akan berkoordinasi dengan Pihak TNGHS , Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) , agar secepatnya kasus ini bisa di proses", tegasnya.




(Fay)

Posting Komentar untuk "Di Area TNHGS Diduga Ada Ilegal Loging"

Ada Apa Kab. Cilacap?... Ratusan Kontraktor Akan Datangi Kantor Bupati
Kafe Di Sampang Menjamur Adu Fisik Kedua Cewek Tak Terhindarkan
Bongkar monopoli Proyek!! Kontraktor Geruduk Kantor Bupati Cilacap
Kasus Selingkuh Sekarang Oknum Pejabat Dinas P&K Cilacap Diduga Menghamili PKL Anak SMA
Dua Orang Santri Hanyut di Pantai Karangseke, Satu Selamat, Seorang Lagi Belum Ditemukan
Adu Visik Dua Wanita Di Sampang Hanya Karena Cemburu Buta
Giliran PUPR Cilacap Memanas Isu Ratusan Kontraktor Akan Unjuk Rasa Di Depan Kantor Bupati




"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet
Pelipis Mata Yustinus Zebua Alias Ama Sukur Luka Akibat Dianiyaya DS Alias Ina Yosua Istri Kepala Sekolah SMP N.1 Hilimegai Menggunakan Cangkul
Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot
SPBU Nakal Di Banyuangi Akan Di Laporkan Oleh Konsumen
Perampok Sepeda Motor Menggunakan Mudus Baru Di Blega Bangkalan
Carok Masal Di Daerah Kramat Pamekasan Berawal Dari Futsal