Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

*Asal Mu Asal Nenek Moyang Alor*

JAKARTA PERS.SIGAP88 - Mengenal sejarah munculnya Nenek Moyang orang Alor merupakan bentuk history yang wajib di ketahui oleh Generasi Milenial sekarang. 

Hal ini diutarakan oleh Dr. Sastri Sunarti selaku Penulis Buku berjudul "Mendengar Nenek Moyang Turun dari langit" yang sedang bekerja di Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Pada acara Beda Buku yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Ombay (IKO) Bekerjasama dengan BPPKPK, Jl. Daksinapati Barat, Rawumangun, Kota Jakarta Timur pada Senin 30/09/2019.

Suku Alor terdiri dari suku dan budaya yang multikulturalisme.

"Alor ini menarik, Alor itu keren, Alor itu cantik banget, saya suka dan cinta Alor sehingga saya beranikan diri untuk menulis buku ini,"Ungkap Sunarti yang sudah digelar mama Alor oleh orang IKO.

Sunarti mengatakan, penyakitnya akan cepat sembuh jika sedang berada di Alor.

"Sakit apapun jika sudah berada di Alor pasti penyakitku perlahan-lahan sembuh. Keunikan, keanekaragaman budaya, suku, keindahan membuat saya betah di Alor," Kata Sunarti.



Sunarti ingin para generasi milenial Alor perlu dan ketahui mengenali asal mula Nenek Moyangnya

"Sejarah perjalanan Suku, Budaya, Keanekaragaman seluk beluk nenek moyang Alor perlu di muat dalam sebuah buku agar mudah diketahui oleh generasi berikutnya,"Tuturnya

Dr. Hasan Azhari Oramahi pun angkat bicara, Buku ini perlu diketahui oleh pemerintah setempat untuk dijadikan buku berbasis nasional maupun internasional.

Wartawan senior TVRI asal Alor berkata, sejarah peradaban rekam jejak belum diakomodir dalam sebuah tulisan, Penelitian yang dilakukan oleh Ibu Sastri ini sangat luar biasa dan kebanggaan tersendiri bagi rakyat Alor. Sehingga perlu didukung kelanjutnya,"harap Hasan sebagai moderator acara beda buku tersebut.



Fridrik Makanlehi

Post a comment for "*Asal Mu Asal Nenek Moyang Alor*"