Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Aliansi Aktivis Baksel Gelar Aksi Pembangunan Jalan Mangkrak, Kewenangan Pemkab Lebak

LEBAK-BANTEN.  Perssigap88.co.id   - 
Aliansi Aktivis Lebak Selatan (AALS) adakan aksi unjuk rasa terkait pembangunan jalan yang ada di Kecamatan Malingping dan Kecamatan Wanasalam. Jalan tersebut adalah kewenangan Pemerintah Kabupaten Lebak. Aksi di gelar di depan Kantor Kecamatan Malingping dan Kecamatan Wanasalam. Selasa (15/10/19).

Dalam aksinya, AALS meminta agar Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya agar segera menegur pihak kontraktor pembangunan jalan Bolang - Wanasalam, CV Java Mutiara Karya Utama dan CV Putra Jaya Lestari yang lambat dalam pengerjaannya.

Koordinator Aksi, Adang Abadi (47) dalam aksinya mengatakan, camat harus bisa  menyampaikan kepada Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, segera menegur pihak kontraktor yang membangun jalan Bolang - Wanasalam. Karena menurutnya, pengerjaannya lambat dan efeknya mengganggu kenyamanan masyarakat. Padahal salah satu program unggulan Kabupaten Lebak adalah kesehatan.

"Kami meminta kepada camat Malingping agar segera menyampaikan keluhan masyarakat. Karena program unggulan Kabupaten Lebak adalah kesehatan. Pemerintah jangan diam dengan keadaan ini. Kami masyarakat merasa terganggu dengan debu semen pembangunan jalan yang sekarang dibiarkan begitu saja. Bagaimana masyarakat mau sehat jika selalu menghirup udara berdebu." Ucapnya.

Terpisah, warga Kampung Wanasalam RT 01 / RW 01, Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam Lebak - Banten, H. Misjaya mengatakan. Bahwa dirinya sudah tidak kuat dengan debu pembangunan jalan yang membuat dirinya terkena sakit saluran pernapasan dan gatal-gatal.

"Saya sudah tidak kuat dengan debu ini, saya sampai gatal-gatal dan napas juga terasa sakit di tenggorokan. Warung saya ditutup sebelah karena jika dibuka debunya masuk ke dalam," ucapnya.

H. Misjaya pun berharap agar pembangunan jalan segera diselesaikan, karena dirinya sudah cape menyiram jalan agar selalu basah dan debunya tidak kemana-mana.

"Saya ingin pembangunan jalan ini segera selesai, saya cape tiap hari nyiram jalan." Tandasnya. Perssigap88.co.id


Reporter: Zex.

Post a comment for "Aliansi Aktivis Baksel Gelar Aksi Pembangunan Jalan Mangkrak, Kewenangan Pemkab Lebak"