Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Proyek Pengaspalan Jalan Cilajim-Senang Hati Dinilai Mubadzir.


Lebak-Banten, www.perssigap88.co.id - Proyek pengaspalan jalan lapis penetrasi Makadam (Lapen) dengan sumber dana APBD I Kabupaten Lebak tahun anggaran 2019 di Desa Senanghati Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak diduga dikerjakan asal jadi.
Pasalnya, ruas jalan yang baru diaspal Lapen tersebut dalam kondisi memprihatinkan.

Sejumlah warga Kampung Cilajim-Citando Desa Senanghati meminta dinas pekerjaan umum dan  penataan ruangan (DPUPR) Kabupaten Lebak bertanggung jawab atas pelaksanaan proyek dengan memerintahkan pihak rekanan segera memperbaiki jalan yang diduga asal jadi tersebut.

“Warga di kampung ini kesal dan kecewa karena proyek pengaspalan jalan dinilai tak sesuai bestek, beberapa titik ruas jalan terkesan tidak padat, bergelombang, dan juga kekurangan aspal ,” ujar Sarman, warga sekitar, Senin (23/9/2019).

Masih kaa Sarman, "jika pengaspalan jalan yang rusak tersebut tidak diperbaiki, maka uang negara yang dihabiskan untuk membangun proyek  diperkirakan mencapai Rp. 508.492.000 ( lima ratus delapan juta empat ratus sembilan puluh dua ribu rupiah ) tersebut akan mubajir alias terbuang dengan cuma cuma begitu saja," ujarnya.

Senada dengan itu, Alek salah seorang warga menyatakan, banyak masyarakat merasa kecewa melihat kondisi proyek yang tidak beres, tapi mereka tidak tahu mengadu harus ke mana. “Saya minta tolong kepada wartawan untuk kritisi dan menyoroti proyek ini,” pintanya.

Menuntut Alex, salah satu faktor yang menyebabkan rendahnya mutu proyek tidak terlepas dari pengawasan dinas (DPUPR). 

Kekesalan Alex diungkapkan dengan mengancam akan mengadukan masalah ini ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Siapa yang tidak kesal melihat kondisi proyek seperti itu, baru dikerjakan beberapa minggu tapi sudah mengalami kerusakan, jika dalam waktu dekat tidak ada upaya pembenahan terhadap proyek yang dinilai bermasalah ini, maka warga akan mengadukan perihal ini ke DPRD kabupaten Lebak “ tuturnya.

Kepala Desa Senanghati, Endang Sukarna saat ditemui wartawan di kantornya membenarkan pembangunan jalan Cilajim - Senang Hati yang dikerjakan CV Tiga Putri, yang berlokasi di Kampung Senanghati diduga pengerjaannya kurang maksimal. Bahkan ia mengaku sudah menegur langsung pelaksananya agar jalan tersebut diperbaiki kembali supaya hasil pekerjaannya awet dan berkualitas.



(Fay)

Post a comment for "Proyek Pengaspalan Jalan Cilajim-Senang Hati Dinilai Mubadzir."