Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

*Ngada Cup IX : Salah Satu Bentuk Membangun dan Pertahankan Silaturahmi Ngada Jabodetabek*


Jakarta, pers.sigap88.co.id  -    Kabupaten Ngada menggelar Pertandingan  Sepak Bola yang ke IX ini, untuk mengharmonisasikan dan mendukung semangat berolah raga para generasi Milineal asal Flores.  

Hal ini diutarakan oleh Fransiska Eveline Magho Begu selaku Sekretaris Panitia Pertandingan Bola Kaki Ngada Cup - IX di Stadion Bola Kaki Bea Cukai Rawamangun Jakarta Timur. Pada Minggu, 8/9/2019.

Wanita Cantik, Fransiska mengatakan, ada 14 Tim yang ikut dalam kegiatan pertandingan ini, diantaranya 8 Tim dari Kecamatan Se -Ngada dan 6 tim lainnya berasal dari undangan/tamu yakni Manggarai, Flotim, Nagakeo, Kesra, dan selanjutnya.

Semua Tim/Klub yang berdomisili di Jabodetabek.

Persiapan melakukan kegiatan ini agak merepotkan karena tempat tinggal panitianya yang bervariasi di Jabodetabek.

 "Hubungan komunikasi panitia ke peserta ataupun kordinasi antar panitia ke panitia hanya bermodal grup whatsapp yang bisa mempersatukan komunikasi jarak jauh ini. Alhasil pertandingan ini dapat berjalan lancar," ungkap Sekretaris tersebut.

Pertandingan bola kaki antar kecamatan ataupun klub ini dilakukan demi mempertahankan persatuan dan kesatuan anak Ngada yang berada di Jabodetabek.

"kami membuat kegiatan ini demi membangun silahturahmi dan persaudaraan lewat sepak bola. Ngada Cup ini sendiri berada di payungnya PPMNJ. Dimana Hari ini adalah pertandingan yang ke sembilan,"Kata Fransiska 

_Babak Penyisihan yang ke 9,_
Pertandingan pertama derby antara se-daerah, 
Kolaba 1 Vs 0 Rimba.

Jual-beli serangan antara kedua klub ini terjadi di awal pertandingan hingg akhir pertandingan. Score kacamata terjadi di babak pertama hingga pluit panjang berbunyi tanda turun minum.

Babak Kedua pun dilanjutkan, jual beli serangan pun masih lagi terjadi, namun pada menit 65.01, salah satu pemain Kolaba terjatuh akibat guntingan para pemain Rimba di atas garis 16 besar area gawang Rimba.

 Kesempatan tendangan bebas ini dimanfaatkan oleh Yokon bernomor 10 hingga merobek gawang Rimba. score kacamata berubah menjadi 1 - 0. 

Pertandingan terus berlanjut hingga pluit dibunyikan bertanda, pertandingan babak kedua telah usai, sehingga Kolaba mampu memenangkan pertandingan tersebut.

Pertandingan kedua, antara Persematin dan Flotim. Score kacamata terjadi lagi dari babak pertama pluit dibunyikan hingga pluit babak kedua dibunyikan menandakan bahwa pertandingan telah usai.

Lanjutnya Head Coach Kolaba,  Iren mengharapkan,  para pendukung baik sesepu, senior yang berada di Jabodetabek segera merapatkan barisan atau bergabung dalam kegiatan bersilaturahmi seperti ini.

Fansiska menambahkan, pertandingan ini direncanakan akan berlangsung kurang lebih satu bulan mendatang sehingga kami membutuhkan kerja sama semua tim yang datang untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan. 

"Kami mengharapkan PPMNJ dan paguyuban keluarga besar Ngada Jakarta agar lebih gesit mendukung penuh kegiatan ini hingga akhir pertandingan,"Tutup Fransiska selaku Sekretaris panitia pertandingan bola kaki ini.



Fridrik Makanlehi

Post a comment for "*Ngada Cup IX : Salah Satu Bentuk Membangun dan Pertahankan Silaturahmi Ngada Jabodetabek*"