Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Madsoleh, Aktivis Muda Turut Serta Dalam Kegiatan Gotong Royong Di Desa Mekarsari


LEBAK-BANTEN. Pers.sigap88.co.id  - Puluhan warga yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda, dan warga sekitar Kampung Cikaso, Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara - Lebak. Adakan gotong royong pembangunan gorong - gorong jalan. Tak ketinggalan, Madsoleh (Aktivis Muda Desa Mekarsari) turut serta dalam kegiatan tersebut. Minggu, (22/09/2019). 

Madsoleh (25), yang merupakan Aktivis muda asal Desa Mekarsari, dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut, namun disisi lain, perlu perhatian dari pemerintah terkait terhadap kebutuhan masyarakat dalam bidang pembangunan. Mengingat, pentingnya gorong - gorong tersebut untuk mengatasi saluran air di musim penghujan yang bisa mengakibatkan jalan rusak 

"Tentunya ini hal yang positif dan patut di lestarikan, karena dengan budaya gotong royong semua akan terasa ringan dan terlebih kebersamaan dan silaturahmi antar sesama warga akan semakin terasa, dan gorong gorong jalan itu sangat penting dalam mengantisipasi saluran air dimusim hujan," kata Madsoleh. 

Menurutnya, kegiatan tersebut murni swadaya masyarakat, yang memiliki rasa tanggungjawab terhadap keberlangsungan mobilisasi warga. 

"Mengingat gorong gorong ini sangat di butuhkan untuk kelangsungan arus cikaso - kadu gede, adapun dana kegiatan tersebut berasal dari para donatur yang peduli terhadap lingkungan," tambah Madsoleh yang merupakan anggota JPKPemerintah DPD Lebak. 

Pria yang belum lama ini mengakhiri masa lajangnya, berharap kedepan agar Pemerintah terkait bisa memprioritaskan kebutuhan warga baik dalam bidang pembangunan, sosial, dan lainnya. 

"Sehingga kesejahteraan akan semakin terasa hingga ke daerah pelosok, dan dengan adanya gotong royong ini, bisa menjadi pemandu demi terciptanya desa yang merawat kelestarian gotong royong di sebuah desa," pungkasnya. 

Dari Informasi yang didapat, gotong royong perbaikan gorong - gorong jalan yang di lakukan oleh tokoh masyarakat, pemuda, dan warga sekitar dilakukan dengan antusias. Sekitar 50 orang turut serta dalam kegiatan tersebut. Perssigap88.co.id




Reporter: Zex.

Post a comment for "Madsoleh, Aktivis Muda Turut Serta Dalam Kegiatan Gotong Royong Di Desa Mekarsari "