Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Aksi terkait anjloknya harga tembakau di Pamekasan kembali terjadi


Pamekasan, PERS.SIGAP88.CO.ID. - Aksi Masyarakat Kabupaten Pamekasan menagih janji bupati Pamekasan tentang harga tembakau terus berlanjut.

Setelah kemarin Bupati Pamekasan H.Badrud Tamam didemo ratusan petani tembakau dan Lintas Organisasi pemuda, Hari ini Selasa (10/09/2019) Aksi kembali digelar di depan Kantor Pemkab Pamekasan.

Aksi kali ini dilakukan oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Jaringan Kawal Jawa Timur (Jaka Jatim) dan Institut Kajian dan Riset Daerah (Ikret) yang menyampaikan aspirasinya di depan Kantor Bupati Pamekasan, soal anjloknya harga tembakau di Pamekasan.

Puluhan peserta Demo nyaris bentrok lantaran dihalang oleh pihak kepolisian dengan alasan tidak memegang Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP).

Orator aksi, Musyfik mengatakan

mereka sudah melayangkan surat pemberitahuan ke pihak kepolisian.

“Kami sudah melayangkan pemberitahuan ke Polres soal aksi demo ini, kami sudah resmi jadi jangan permasalahkan kami". Ucapannya dengan tegas

Sempat terjadi aksi  saling dorong-mendorong antara pihak pendemo dengan polisi namun akhirnya bisa diredam.

"Kami kesini  hanya mau menagih janji Pak Bupati, mana janji politiknya yang disampaikan satu tahun yang lalu,” teriaknya.

Mereka meminta Bupati dan Wabup harus bertanggung-jawab kepada petani tembakau dan mendesak gudang atau pabrikan untuk membeli tembakau petani dengan harga yang mahal. tambahnya.

Sementara itu para peserta aksi hanya ditemui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Bambang Edi Suprapto.

kepada para peserta aksi Bambang Edi Suprapto menyatakan akan selalu mendukung aspirasi rakyat.

“Kami akan tetap mendukung aspirasi rakyat dan masalah tataniaga tembakau di Pamekasan, sudah kami laksanakan,” Ujarnya dihadapan para pendemo.


 Nul

Post a comment for "Aksi terkait anjloknya harga tembakau di Pamekasan kembali terjadi"