IKRAMA Sambut Tahun Baru Islam Bangkitkan Kesadaran Pemuda Dari Pengaruh Budaya Luar - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

IKRAMA Sambut Tahun Baru Islam Bangkitkan Kesadaran Pemuda Dari Pengaruh Budaya Luar


Lebak-Banten, www.pers.sigap88.co.id - Ikatan Remaja Mesjid (IKRAMA) Al Mujahiddin Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak meriahkan datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H/2019 M pada hari sabtu, 31/08/2019. 

Kegiatan yang diselenggarakan pemuda tersebut diikuti semua lapisan masyarakat mulai dari orang tua sampai anak-anak, santri, kiyai, tokoh masyarakat dan pemuda serta lembaga pendidikan yang ada di lingkungan Pagelaran.

Acara tersebut dimulai dari pagi hingga sabtu malam dengan menampilkan berbagai atraksi seni yang bernuansa Islami, diantaranya pawai ta'aruf, lomba qosidah, marawis, pawai obor dengan puncak acara diisi ceramah keagamaan oleh Kiyai Aan dari Kecamaan Cihara.

Ketua IKRAMA, Muhamad Taufan yang merupakan sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara ini berjalan lancar dengan baik dan mudah-mudahan menjadikan motivasi bagi IKRAMA dan masyarakat pada umumnya dalam menjalankan amal ma'ruf nahyi munkar.

"Mudah-mudahan ke depan kegiatan semacam ini bisa menjadi motivasi bagi pengurus IKRAMA sehingga ke depan bisa menyelenggarakan yang lebih baik lagi serta bermanfaat bagi para remaja untuk dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt," ucap Taufan.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat yang hadir pada acara tersebut, H.Eri Bastari  mengaku sangat merasa bangga dan bersyukur atas peran pemuda yang berinisiatif menyambut datangnya tahun baru Islam.

"Dengan waktu persiapan hanya 2 hari IKRAMA bisa menyelenggarakan kegiatan menyambut Tahun Baru Islam dengan meriah dan sukses, dan pada acara tausiah ini dihadiri tidak kurang dari 1200 jama'ah, ini suatu kebanggaan yang perlu kita dukung," ujar Eri.

"Acara seperti ini patut di berikan apresiasi, karna memang sudah seharusnya kita sebagai umat muslim mampu menjunjung tinggi nilai-nilai dan budaya keislaman," lanjutnya.

Baik Taufan maupun Eri berharap agar kegiatan seperti ini bisa dikembangkan dan dilestarikan agar generasi bangsa tetap terjaga dari pengaruh-pengaruh budaya luar yang bisa menjerumuskan ummat.



Reporter : Fay

Post a comment for "IKRAMA Sambut Tahun Baru Islam Bangkitkan Kesadaran Pemuda Dari Pengaruh Budaya Luar"

Sejumlah Tokoh dan Warga Bayah Tolak Rencana PT GMC Sedot Pasir Emas
Nelayan Usir Paksa Kapal Sedang Ngebor di Laut Bayah
HUT PGRI ke-75, Ranting IV Kecamatan Malingping Gelar Acara Temu Kangen
SENIMAN  BERSHOLAWAT UNTUK KEMENANGAN FORSATU ERJI  DI SURABAYA
Hujan Tak Halangi Satgas Covid-19 Cilacap Melakukan Operasi Masker