Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dihadiri Pj Gubernur, Pengurus PWI Banten Dilantik Ketua PWI Pusat

Banten, Perssigap88.co.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendry Ch Bangun melantik Rian Nopandra menjadi Ketua PWI Provinsi Banten Masa Bakti 2024-2029, Selasa (14/05/2024). Prosesi pelantikan dilaksanakan di Taman Wisata MBS, Kota Serang.


Pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus PWI Provinsi Banten oleh Sekjen PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah. Setelah dibacakan, Ketua PWI Pusat, Henry Ch Bangun melantik dan menyerahkan petaka PWI kepada Ketua PWI Banten, Rian Nopandra disaksikan oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar dan para Ketua dan anggota PWI yang ada di Kabupaten/Kota yang ada di Banten. 

Henry Ch Bangun dalam sambutannya mengatakan, PWI Pusat dalam setiap pelantikan  menyampaikan agar pengurus PWI di daerah yang telah dilantik segera menyusun rencana program kerja. Karena biasanya penyampaian visi misi dan program kerja dalam konferensi belum menjadi final apabila belum dikerjakan ketua terpilih. 

Pada kepengurusan PWI Banten yang baru dilantik ini, kata Hendry, kepemimpinan Rian Nopandra tidak diragukan lagi. Henry yakin, Opan dengan dua periode sudah sangat berpengalaman dan berharap bisa konsentrasi bekerja sama dengan PWI Pusat. 

"Saya kira Opan yang sudah kedua kali saya kira sudah memiliki pengalaman. Dan tentu saja saya berharap agar konsentrasi program kerjanya sama dengan Pusat," ucapnya.

Hendry mengucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Banten yang berkenan hadir dalam pelantikan PWI Banten. 

"Saya berharap kehadiran pak Pj (Gubernur) di acara ini memberikan semangat sekaligus memberikan bantuan uang. Kenapa begitu, karena PWI itu lebih pejuang dari pejuang," ucap Hendry.

Hendry bercerita, pada saat pendirian PWI yang terjadi di tahun 1946. Dimana, pada saat itu Belanda kembali menjajah Indonesia dan Pemerintah pindah dari Jakarta ke Yogyakarta.  

"Pada saat itu ada Bung Tomo, Rosihan Anwar atau orang-orang yang kita kenal hanya di buku sejarah hadir dalam kongres tersebut," ujar Hendry.

Hendry menyampaikan, dalam kongres atau pembentukan PWI tersebut. Keputusan nomor satunya bukan tentang media. Melainkan, tentang PWI ikut menjaga kedaulatan bangsa.

"PWI itu tidak memikirkan dirinya sendiri, melainkan memikirkan bangsa. Inilah yang saya sampaikan ketika ketemu pak Presiden (Joko Widodo). Bahwa PWI sebagian dari bagian solusi bangsa," katanya. 

Sementara itu di tempat yang sama, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus PWI Banten Periode 2024-2029 yang telah dilantik.

"Saya hormati dan saya banggakan ketua PWI Pusat dan pak Sekjen. Dimana hari ini kita saksikan bersama pelantikan ketua PWI Banten dan jajarannya," ucap Al Muktabar.

Al Muktabar menyatakan, secara langsung kita bersama diingatkan oleh Ketua PWI Pusat dengan perjuangan bagaimana PWI ini didirikan. 

"Perjuangan waktu itu Indonesia merdeka, Indonesia berdaulat dan ikhtiar kita untuk mendapatkan pengakuan di dunia Internasional.  Untuk itu dipandu oleh undang-undang dasar dan Indonesia akan terus aktif dalam pergaulan dunia dalam rangka menciptakan perdamaian yang abadi," ujar Al Muktabar.  

Dengan demikian,  Al Muktabar meminta, kepada media agar terus menyuarakan tentang perdamaian itu. "Kita sangat tidak mentoleransi penjajahan diatas dunia. Dan disaat genting, media lah yang bisa menceritakan apa yang tertutup itu menjadi terbuka dan dipahami, diikuti oleh dunia disitulah dasarnya," katanya.

Sementara, Ketua PWI Banten, Rian Nopandra dalam sambutannya mengatakan, tugas seluruh pengurus PWI Banten dalam lima tahun kedepan adalah bagaiamana mengejawantahkan tugas yang diberikan PWI Pusat. Khususnya penguatan kerja sama di bidang pendidikan dengan universitas atau perguruan tinggi. Opan berharap dengan seluruh pengurus dapat mewujudkannya. 

"Bagaimana PWI dapat hadir di tengah-tengah teman-teman, memberikan warna pembelajaran dan pendidikan," ucap Opan. 

Diakhir kata, Opan kembali mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik untuk bersama-sama berbuat untuk kemajuan Provinsi Banten. 

"Mari kita lima tahun ke depan mari kita berbuat yang terbuat untuk provinsi Banten tercinta ini," pungkasnya.



 (Akang/red)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Dihadiri Pj Gubernur, Pengurus PWI Banten Dilantik Ketua PWI Pusat "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet