Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Dampingi Kunjungan Kerja Kementrian Pertanian di PLBN Badau

Kapuas Hulu, Perssigap88.co.id - Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani ikut mendampingi kunjungan kerja Kepala Badan Karantina Pertanian dari Kementrian Pertanian Ir. Bambang, MM beserta rombongan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, Desa Janting, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (12/11/2022).
Kegiatan kunjungan tersebut adalah untuk melaksanakan silahturahmi bersama Stakeholder yang ada di PLBN Badau. Selain itu juga melaksanakan kegiatan diskusi tentang hal-hal yang perlu disampaikan oleh masing-masing instansi stakeholder di wilayah perbatasan.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Dansatgtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Sabtu (12/11/2022).

"Kepala Badan Karantina Pertanian Kementrian Pertanian Ir. Bambang, MM., didampingi oleh Kepala Karantina Pertanian Entikong drh. Yongki Wahyu Setiawan, MH., beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di PLBN Badau untuk melaksanakan silahturahmi serta memberikan beberapa penekan kepada stakeholder khususnya Staf Karantina Pertanian," ujar Dansatgas.

Dalam kunjungannya, Kepala Badan Karantina Pertanian memberikan arahan terhadap bidang pertanian khususnya di wilayah Badau harus dapat meningkatkan daya ekspor agar masyarakat setempat bisa menjual hasil kebunnya ke wilayah Malaysia. Hal ini dikarenakan pasarnya  masyarakat perbatasan di sini ada di Malaysia dimana harga belinya cukup tinggi, yang dapat menguntungkan masyarakat Indonesia. Beliau juga menambahkan, untuk kegiatan ekspor itu sendiri semuanya diarahkan melalui jalur PLBN sehingga tidak ada lagi yang mencoba melalui jalur tidak resmi.

Senada dengan arahan dari Kepala Badan Karantina Pertanian tentang meningkatkan produksi pertanian di wilayah perbatasan, Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani juga menyampaikan bahwa satgas saat ini juga sedang melaksanakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat yakni menyediakan lahan ketahanan pangan yang sudah berjalan kurang lebih 5 bulan.

Selanjutnya Dansatgas juga menambahkan, dari hasil kunjungan Kementrian Pertaniasn tersebut selanjutnya dapat memberikan kebijakan untuk mempermudah keluar masuknya hasil-hasil pertanian melalui PLBN Badau, dimana hasil pertanian tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Indonesia maupun Malaysia. (Fay_red)

Autentikasi Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 19/105 Trk Bogani


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Dampingi Kunjungan Kerja Kementrian Pertanian di PLBN Badau"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet