Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lestarikan Ekositem Sungai, Sektor 22 Sub 3 Manfaatkan Inovasi Bios 44 DC

Bandung (Jabar), Perssigap88.co.id - Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 melakukan penyiraman cairan Bios 44 DC ke Sungai Cikakak di RW 04 Kelurahan Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, pada Sabtu (16/07/2022) kemarin.


Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Stadion Siliwangi Jl Lombok No 10 Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (17/07/2022), seusai melaksanakan olahraga jalan santai.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk memelihara ekositem yang ada dan juga menjaga kualitas air sungai agar dapat menjadi habitat ikan air tawar," katanya.

Di tempat terpisah, Dansub Sektor 3 Serka Hengki mengatakan, bahwa cairan Bios 44 DC sengaja disiramkan ke aliran sungai untuk memperbaiki kualitas air, dan pelaksanaan ini merupakan yang kesekian kalinya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian dari ikhtiar untuk mengembalikan kualitas air dan melestarikan aliran air sungai.

"Di sungai ikan ini sudah bisa hidup, hal ini membuktikan ekosistem di aliran sungai perlahan-lahan kembali normal dan ikan mulai dapat hidup dengan baik," ungkapnya.

Lebih Lanjut Hengki mengatakan, dengan ditaburkannya cairan Bios 44 DC yang mencapai beberapa jerigen itu, memang tidak sebanding dengan kondisi air baku aliran sungai, tetapi saat ini, dengan adanya upaya dan ikhtiar ini, dapat membantu memperbaiki atau meningkatkan kualitas air sungai.


  (Fay_red)

Sumber : Pendam III/Siliwangi



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Lestarikan Ekositem Sungai, Sektor 22 Sub 3 Manfaatkan Inovasi Bios 44 DC"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet