Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muscam XIV Tentukan Ketua DPK KNPI Kecamatan Malingping

Banten, Perssigap88.co.id - Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) XIV Periode 2022 - 2025, berlokasi di Gedung PGRI Kecamatan Malingping, tepatnya di Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Rabu, (29/06/2022).


Hadir dalam kegiatan itu, Ketua dan para pengurus DPD KNPI Lebak, Ketua DPK KNPI Malingping beserta pengurus, Ketua APDESI Kecamatan Malingping (Ubed Jubaedi), Kepala Desa Malingping Utara (Budi Angkat Purwondo), Sekmat Kecamatan Malingping, para OKP, para tokoh, ormas, aktifis, awak media, dan tamu undangan lainnya.

Hida Nurhidayat, ketua DPK KNPI Kecamatan Malingping, dalam sambutannya mengatakan, saat ini banyak aktifis pergerakan di Malingping, ini salahsatu potensi. Sehingga, diharapkan bisa bersinergi dengan KNPI Malingping.

"Krisis ketokohan, saat ini sudah mulai berkurang. Kita sebagai pemuda mendorong agar perselisihan di masyarakat tidak terjadi, ini bagian dari tugas pemuda, kita bergerak untuk bantu masyarakat. Termasuk dari dampak pesta demokrasi," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Hida juga berharap, agar pemuda khususnya di Malingping bisa bersatu untuk kepentingan bersama dan dalam upaya hadir di tengah tengah masyarakat, "Jabatan itu tidak penting, yang terpenting adalah bagaimana mengaplikasikan dari jabatan itu sendiri, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat bagi orang lain. Dan untuk ketua terpilih, rangkul semua elemen agar KNPI Malingping ini bisa bersinergi dengan berbagai pihak. Dan terima kasih kepada seluruh panitia Muscam DPK KNPI Malingping dan pihak yang turut serta dalam kegiatan ini," terangnya.

Ditempat yang sama Usep Atori, Sekmat Kecamatan Malingping, menuturkan, jadikan organisasi kepemudaan ini untuk mempersatukan pemuda di Malingping, serta bisa bersinergi dan membantu program - program pemerintah di kecamatan Malingping.

"Selamat dan sukses atas terselenggaranya Muscam KNPI ke 14 kecamatan Malingping dan menghasilkan keputusan keputusan yang sesuai demokrasi, siapapun yang terpilih menjadi ketua KNPI Malingping bisa menjadi penggerak untuk sama sama bersatu dan berperan aktif," kata Usep Atori.

Sementara itu, M. Jafar Toha, ketua DPD KNPI Kabupaten Lebak, mengungkapkan, pihaknya akan selalu berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Dan berbagai program sudah dilaksanakan oleh KNPI Lebak. Selain itu, rencana program kedepan pun sudah dipersiapkan dengan baik, agar terlaksana sesuai dengan harapan.

"Diantaranya, beasiswa untuk 20 orang, kami juga ada program kelompok usaha pemuda, ini sudah dilakukan oleh beberapa pengurus kecamatan. Dalam waktu dekat, kami sudah membangun kerjasama dengan dinas pariwisata yaitu menggelar pameran pemuda yang akan dilaksanakan di momen Hari Sumpah Pemuda," ungkap Jafar.

Dikatakannya, proses Muscam adalah proses yang sakral. Ia pun berharap, atas dasar persatuan seluruh elemen, Muscam ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan yang terbaik untuk kebersamaan dan sinergitas.

"Saya juga mengapresiasi atas kehadiran semuanya, ini merupakan bentuk support yang luar biasa terhadap KNPI khususnya Kecamatan Malingping. Semoga Muscam ini bisa menghasilkan sesuatu yang baik. Intinya, bagaimana pemuda hari ini bisa memberikan manfaat," tutup M. Jafar Toha, sekaligus membuka acara Muscam XIV DPK KNPI Kecamatan Malingping.

Dalam Muscam itu secara aklamasi Ruki Riswanto ditetapkan dan disahkan sebagai Ketua DPK Kecamatan Malingping masa jabatan tahun 2022 - 2025.


 (Fay)

Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Muscam XIV Tentukan Ketua DPK KNPI Kecamatan Malingping"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet