Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hanya Di Cilacap !! Pasar Ludes Terbakar Tidak Ada Penyebab, Ratusan Pedagang Pasar Kroya Terlantar

PERSSIGAP88- Cilacap- Sebanyak ratusan kios dan barang dagangan di Pasar Induk Kroya Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, ludes terbakar, untung tidak ada korban jiwa Pasca kebakaran pada kamis 23/12/2021 Tahun lalu.


Adapun penyebabnya Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Daerah POLDA Jawa Tengah, sementara kejadian peristiwanya sudah berlangsung lama setahun yang lalu.

Namun perkembangannya atas  peristiwa kebakaran tersebut Kini diisukan ada kesengajaan dibakar oleh oknum tertentu, sayangnya hal itu baru sebatas isu berdasarkan berdasarkan informasi yang dihimpun Media Online Perssigap88 di tengah tengah warga.

Dan berita tersebut dibenarkan oleh kepada Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, (DPKUKM) Kabupaten Cilacap, Melalui Muhajir Kepala Bidang, Mengatakan Sejauh ini belum ada kabar dari pihak kepolisian Polda Jateng, Terkait Penyebab Kebakaran.saat dihubungi media Rabu 8 Juni 2022.

Selain itu Juga pihaknya membenarkan bahwa yang bertanggung jawab pihak pengembang PT. TDM, Selaku pengelola pasar, Sesuai dengan Perjanjian Dengan pihak Pemerintah kabupaten Cilacap.

Sementara pemerintah daerah sudah mengirimkan surat kepada pihak pengembang namun hingga kini belum mendapatkan jawaban dari pihak pengelola PT. TDM Terkait pertanggung jawaban kepada nasib pedagang pasar tersebut. Pungkasnya.

Atas peristiwa tersebut perkembangannya kini ratusan pedagang pasar induk kroya, menuntut Pihak pengembang PT. TDM Bertanggung Jawab, untuk kembali membangun pasar seperti semula.

Dari sejumlah 560 pedagang pasar dan sebagian meminta pendampingan melalui LSM GMBI Cilacap, Menuntut keadilan kepada pengembang terkait nasibnya sebagai pedagang pasar, karena merasa dirugikan.

Hal itu diungkapkan Bangun Sekretaris Dewan Pimpinan Distrik Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kab. Cilacap pihaknya meminta audiensi dengan Bupati Cilacap, perihal memastikan siapa yang bertanggung jawab sesungguhnya, beberapa waktu yang lalu (dikutip dari berita http://CitraNewsIndonesia.com)

Yang menarik dari kasus ini peristiwa kebakaran sudah setahun yang lalu, ironisnya hingga saat ini perkembangan secara resmi belum ada keterangan kepolisian, penyebab kebakaran, terkesan kebakaran tersebut tidak ada penyebabnya.

Dalam  hal ini tentu semua warga masyarakat sepertinya dibikin kebingungan karena peristiwa kebakaran dari tahun lalu, Namun hingga kini belum ada kepastian penyebab kebakaran.

Sementara Jika dilihat sesuai perjanjian kerjasama yang dibuat dari 20 tahun yang lalu, Banyak terjadi kejanggalan dan tidak sesuai aturan main, atas perjanjian yang dibuat, Karena hingga saat ini pedagang pasar terlantar dan patut diduga sejak awal berdirinya pasar keduanya lalai dan adanya pembiaran.

Antara pihak Pemda kabupaten cilacap, Dengan Pengembang PT. TDM dibuat pada rabu (16/02/2002, didalamnya terdapat pelimpahan pengelolaan Pasar, yang merupakan tanggung jawab pengembang.

Misalnya pada pasal 7 ayat 1, selama hak guna bangunan sebagai mana yang dimaksud Pasal, 6 ayat 1 huruf b, berlangsung Maka pihak Kedua, a. Wajib membayar PBB( Pajak Bumi Bangunan) Retribusi harian pasar, pajak pendaftaran perusahaan, retribusi sampah dan atau pungutan pungutan lain sesuai dengan UUD yang berlaku.

Dan B. Membayar Biaya  pemakaian air minum( Listrik, telepon dan fasilitas lainya, Juga C, memelihara dan memperbaiki kerusakan bangunan dan lingkungannya, Serta D, Mengangsurasikan bangunan dan didalam perjanjian kerjasama tersebut yang berakhir nanti pada tahun 2032. 


Mros



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Hanya Di Cilacap !! Pasar Ludes Terbakar Tidak Ada Penyebab, Ratusan Pedagang Pasar Kroya Terlantar"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet