Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wapres Ma’ruf Amin Soroti Jual Beli Jabatan di Pemerintahan saat Rakernas APPSI

BALI PERSSIGAP88.CO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Kuta, Badung, Bali, Pada Senin (09/05/2022) malam.


Wapres Ma’ruf Amin saat membuka Rakernas APPSI menyoroti jual beli jabatan yang masih marak terjadi dalam tata kelola pemerintahan.

Ia menegaskan seluruh pemerintah daerah (Pemda) harus berkomitmen dalam pencegahan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN)., termasuk juga mencegah praktik jual beli jabatan yang masih kerap terjadi.

Di hadapan para Gubernur, Wapres Ma’ruf Amin mengingatkan pejabat untuk konsisten dalam menerapkan reformasi birokrasi dan manajemen aparatur sipil negara.

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan kesejahteraan masyarakat.

Ma’ruf Amin juga wmengatakan, sekitar 77 persen ASN berada di instansi daerah. Saya harap seluruh daerah di Indonesia terus menerapkan meritokrasi.

Lanjut Ma’ruf Amin, Pemda juga harus menciptakan lapangan kerja dan pemberdayaan ekonomi yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Ia mengingatkan penyerapan APBD juga dilaksanakan tepat waktu agar tak mengendap.

“ Terkait hal ini, Ia meminta penyerapan APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) dilaksanakan tepat waktu, tidak berjalan lambat apalagi mengendap di bank-bank daerah,” jelasnya.

Selain itu, Ma’ruf mengingatkan jajaran gubernur dan pemda untuk mengubah paradigma pemerintahan menjadi melayani, memenuhi kebutuhan rakyat, dan membangun interaksi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum APPSI Anies Baswedan mengatakan, rakernas yang diadakan di Bali ini untuk mengumpulkan problem yang dihadapi pemerintahan provinsi. Sehingga problem tersebut bisa disampaikan ke pemerintah pusat.

“ Rakernas ini akan mengumpulkan problem–problem yang selama ini dihadapi pemerintah provinsi, lalu menjadikan itu sebagai rekomendasi untuk disampaikan pada pemerintah pusat,” ujar Gubernur DKI Jakarta tersebut. 


Mros


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Wapres Ma’ruf Amin Soroti Jual Beli Jabatan di Pemerintahan saat Rakernas APPSI"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet