Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gawat !! Ratusan Perangkat Desa di Cilacap Geruduk Kantor Bupati

PERSSIGAP88 CILACAP - Bertempat Alun-alun Cilacap, Jawa Tengah ratusan perangkat desa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Aparatur Pemerintah Kabupaten Cilacap padati lokasi, melakukan Aksi Unjuk rasa pada Senin kemarin (23/5/2022). 


Rupanya kedatangan mereka di depan Kantor Bupati Cilacap untuk beraudensi dengan Bupati Tatto Suwarto Pamuji, menyampaikan beberapa beberapa aspirasi persoalan permohonan pengajuan gaji ke 13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk perangkat desa yang belum dibayarkan.

mereka meminta kepada Bupati perihal anggaran dana desa (ADD) agar segera dapat dicairkan, serta BPJS Kesehatan agar bisa digunakan kembali.

Dan Sebelumnya, tidak dapat digunakan dikarenakan siltap belum dikeluarkan menurut Ketua Forum Solidaritas Aparatur Pemerintah Kabupaten Cilacap, Wantinah saat ditemui usai audensi menyampaikan, bahwa beberapa aspirasi yang disampaikan tanggapan dengan baik dan telah disetujui oleh Bupati cilacap. 

"Alhamdulillah usulan kita terkait dengan Tunjangan Hari Raya telah disetujui oleh bapak Bupati dan akan direalisasikan tahun anggaran 2023 mendatang," ucap Wantinah.

lanjut dia, berkaitan dengan gaji ke 13 untuk perangkat desa regulasinya akan diperbaiki.

"Untuk anggaran dana desa ketika adanya keterlambatan laporan di salah satu desa, semuanya terkena imbasnya, tapi sekarang tidak. Mana desa yang cepat, itu yang segera dicairkan," imbuhnya. 

Bupati menyampaikan beserta jajarannya berjanji saat beraudensi bahwa dalam kurun waktu dua bulan terselesaikan kemudian akan disampaikan hasilnya. 
"Nanti setelah hasilnya kita terima, kita tidak akan membiarkan begitu saja, namun kita akan mengawal terus agar usulan kita nantinya benar-benar direalisasi," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan, bahwa pihaknya akan berusaha merealisasi, namun tidak melanggar aturan maupun ketentuan dan Undang-undang. 


"Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, semua akan selesai. Terkait gaji ke 13 nanti bisa dianggarkan melalui APBDes. Intinya kita pelajari terlebih dahulu dan akan kita buat secepatnya," tegas Tatto.

Mros/ Redaksi


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Gawat !! Ratusan Perangkat Desa di Cilacap Geruduk Kantor Bupati"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet