Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisa Langsung Nikmati Pemandangan Pantai, Water Park Binuangeun Tarik Minat Wisatawan

Banten, Perssigap88.co.id - Water Park Binuangeun di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, menarik minat pengunjung. Tempat rekreasi yang menyajikan beragam wahana mainan keluarga dan anak-anak dengan kolam renang berikut atraksi mandi air busa ini dilengkapi dengan kuliner serta gazebo dengan pemandangan langsung ke pantai nan indah. 


Saat ditemui di lokasi, pengelola wisata Water Park Binuangeun, H Endang Fauroni menuturkan, lokasi wisata yang memiliki luas sekitar 6.300 M2 (meter persegi) tersebut memanfaatkan potensi yang ada di Desa Muara Binuangeun, salahsatunya ialah pantai dan lokasi yang berada di pinggir jalan nasional.

"Ini cukup menarik, karena disamping aksesnya pinggir jalan nasional, juga yang jarang ada di tempat tempat lainnya yaitu view pantainya. Sehingga konsep water park ini kita kombinasikan dengan wisata pantainya. Saya meyakini ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ternyata respon para wisatawan juga demikian," kata Endang, Minggu (08/05/2022).

Diungkapkan Endang, Water Park Binuangeun ini dilengkapi dengan kantin-kantin serta gazebo dengan pemandangan pantai. Sehingga, tak jarang para wisatawan yang datang hanya untuk menikmati istirahat di gazebo sembari menatap pemandangan pantai yang begitu indah.

"Disini ada kantin, pengunjung yang datang kesini itu tidak hanya yang ingin berenang, bahkan sebagian ada yang ingin menikmati pemandangan pantai dan gazebo," tuturnya.

Endang yang juga merupakan mantan Kepala Desa Muara Binuangeun mengapresiasi atas dukungan pemerintah kabupaten Lebak. Lantaran, kata dia, destinasi wisata yang pada tanggal 21 Desember 2021 dan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak ini mendapat dukungan yang luar biasa dari pihak pemerintah.

"Yang buat saya bangga dan termotivasi yaitu dukungan dari pemerintah yang sangat luar biasa. Jadi, jargon pemerintah untuk mengembangkan wisata itu bukan omong kosong belaka. Tapi ril dan pemerintah men support apa yang menjadi konsep dan cita-cita kita itu di support dan didukung, akhirnya semua pihak sangat mendukung water park ini," ungkapnya.

Terkait keamanan dan kenyamanan, Endang, mengatakan, pihaknya rutin melakukan imbauan kepada para pengunjung, bahkan ia pun menambah personil ketika di hari ramai pengunjung,  "Selang satu jam selalu mengimbau untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, agar kita bersama-sama untuk mengawasi anak-anak yang sedang bermain. Selain itu kita menambah pula karyawan pada momen-momen tertentu. Semua karyawan asli orang desa muara binuangeun," terangnya.

Saat di lokasi, nampak seorang turis asal Belgia bernama Alex. Dengan kemampuan berbahasa Indonesia seadanya, Alex mengaku senang dan mengagumi Water Park Binuangeun, "Bagus, air sirkulasinya juga bagus," katanya. 


(Fay)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Bisa Langsung Nikmati Pemandangan Pantai, Water Park Binuangeun Tarik Minat Wisatawan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet