Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Unik Menarik Menghibur Rakyat Anggit Anggota DPR-D Fraksi PDIP Cilacap di Bulan Suci Ramadhan

Cilacap perssigap88 - Masa Pandemi COVID-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi kondisi ini juga memengaruhi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat Indonesia. 


Bermodal Idenya yang nyleneh, sungguh unik dan menarik tentunya, Juga menambah penghasilan rakyat, Dan hal ini jarang sekali dilakukan oleh seorang Anggota Dewan Di Kabupaten Cilacap, Umumnya negara indonesia.

Ditengah-tengah ketidak pastian ekonomi masyarakat, Justru Anggit Adi Juwita, S. Or. MPH. Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Kabupaten Cilacap membuat panggung ngamen ngabuburit dan pasar sore, selain menghibur masyarakat sekitar di dapil tempat pemilihanya Desa Pesanggrahan Kecamatan Kesugihan.

panggung ngamen yang dibuat untuk ngabuburit bersama masyarakat, sambil menunggu buka puasa, Kagiatan tersebut ternyata menghasilkan pendapatan untuk para seniman, yang selama ini hampir lumpuh total karena dampak pandemik Covid 19 Dua Tahun berjalan, hampir tidak berpengahsilan.

Juga dengan panggung ngamen tersebut selain menjadi pusat perhatian warga masyarakat, Kagiatan tersebut sangat membantu meningkatkan pengahasilan UMKM, Pedagang Kaki lima, yang berjualan di lokasi, puluhan UMKM, yang rata rata penghasilanya tidak kurang dari Rp. 200ribu rupiah, Tentu hal itu Yang dilakukanya memberikan semangat yang tinggi terhadap UMKM.


panggung ngamen tersebut dilakukan sejak Awal Bulan suci Ramadhan, dari masing-masing personil, Kurang lebih 20 orang, Mereka semua bermodal keyakinan dari Mulai pemilik sewa tratag, Sewa sonsistem, dan seniman yang selama ini menganggur saat ini, menjadi berpengahasilan, Sehingga harapan untuk biaya lebaran keluarga Mereka cukup.

Dan hasil ngamen bersama yang nantinya akan dibagikan jelang lebaran, Kurang lebih Mendapatkan hasil puluhan juta rupiah, dan setiap harinya untuk masing masing personil sudah mengantongi rata rata Rp. 100ribuan setiap harinya, Hal itu menurut Rindang Suroto dirumahnya sambil menunjukan Uang hasil ngamen yang dikumpulkan sejak awal bulan suci ramadhan tahun ini. Pada kamis 21/04/2022.


Dan jika kegiatan ini di lihat secara politik, yang dilakukan oleh Anggit, Tentu untuk menjadi Seorang anggota dewan nantinya, Tidak perlu lagi meminta dukungan dari masyarakat, Karena masyarakat simpatik, Dan kegiatan ini akan di adakan bukan hanya Bulan Suci Ramadhan, Melainkan akan dilakukan setiap bulan, dengan membuat pasar murah di setiap desa.


Mro yas/Red


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Ide Unik Menarik Menghibur Rakyat Anggit Anggota DPR-D Fraksi PDIP Cilacap di Bulan Suci Ramadhan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet