Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KPM Warga Desa Cihujan Terima Bantuan Program Sembako Tunai

Banten, Perssigap88.co.id  - Sebanyak 244 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cihujan menerima Bantuan Program Sembako (BPS) Periode Januari, Februari, dan Maret 2022 yang di salurkan secara tunai melalui PT POS Indonesia. Pelaksanaan program ini ditempatkan di Kantor Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Banten, dan disaksikan langsung oleh kepala desa setempat, Selasa (01/03/2022).


Dihadapan para KPM, Bedah Marwiah, Kepala Desa Cihujan menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan periode Januari, Februari, dan Maret 2022 gelombang kedua. Bantuan ini yang biasa memakai kartu atau disebut BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan sekarang disalurkan tunai melalui PT Pos Indonesia, peruntukannya sama yaitu untuk sembako sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Nomor : 29/6/SK/HK.01/2/2022 Tentang Petunjuk Teknis Percepatan Penyaluran Bantuan Program Sembako Periode Januari, Februari, dan Maret 2022.

"Silahkan mau belanja kemana saja, mau ke agen atau warung langganan, atau ke pasar silahkan, dengan catatan harus membeli sembako sesuai dengan kebutuhan. Cari barang yang bagus dan harga yang terjangkau, Jadi, Kepala Desa tidak akan memaksa untuk belanja ke salahsatu agen atau warung," kata Bedah Marwiah,  yang kerap disapa Mamah Bedah.

Pada kesempatan itu, Mamah Bedah juga mengimbau kepada KPM untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid19.

"Jangan lupa maskernya dipakai, bagi yang belum divaksin silahkan divaksin, ada petugas vaksin dari Puskesmas Cijaku yang hari ini standby di Kantor Desa Cihujan untuk melakukan vaksinasi kepada KPM yang belum divaksin," imbuhnya.

Dalam penyaluran ini, lanjut Mamah Bedah, tidak semua KPM bisa hadir ke kantor desa dikarenakan sakit dan adapula yang sudah jompo, dan tidak ada yang mewakili untuk mengambil bantuan, "Untuk itu, Insya Allah nanti sama petugas Pos bantuan ini akan langsung diberikan ke rumah KPM," terangnya.

Saat di lokasi, Ocah (54) , salahsatu KPM, mengaku sudah mendapat penjelasan terkait penyaluran dan penggunaan bantuan yang ia terima, "Tadi sudah dijelaskan, belanjanya kemana aja (bebas), yang penting untuk sembako," katanya.

 (Fay)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

1 komentar untuk "KPM Warga Desa Cihujan Terima Bantuan Program Sembako Tunai"

  1. Slot Game Best Bonus & Review | Shootercasino.com
    Slot 더킹카지노 도메인 Game 카지노 Best w88 Bonus & Review. Play Online Slot games by Slot Game with 샌즈 카지노 게임 best payouts, 메리트 카지노 top-quality bonuses and no deposit codes!

    BalasHapus

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.